Satu Jemaah Haji Palas Masih di Mekkah, Kok Bisa?

Jamaah haji saat tawaf

Jamaah haji saat tawaf

POJOKSATU.id, PALAS – Musim haji sudah berlalu. Ternyata, masih ada lagi jamaah haji asal Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang tertinggal di Makkah dan hingga kini belum pulang.

Sebelumnya, saat akan pulang, yang bersangkutan tidak bisa dibawa karena dalam kondisi sakit.

Jamaah haji yang masih tertinggal, yakni Sainop (85) asal Desa Handio, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas. Hingga kemarin, yang bersangkutan dikabarkan masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Kami sudah koordinasi ke Medan (Kanwil Kemenag Sumut). Sekarang, memang masih dirawat di rumah sakit dan dipantau petugas kita,” kata Amran Hasibuan, Kepala Kantor Kemenag Palas, saat dikonfirmasi, kemarin.

Mencuatnya lagi kabar ketertinggalan satu jamaah haji ini karena beredar informasi yang simpang siur terkait kondisi jamaah bersangkutan. Ada yang menyebutkan, sudah meninggal, namun ada yang menyebutkan masih dalam kondisi sakit.

“Masih dalam perawatan di rumah sakit,” terang Amran, saat ditegaskan kembali. Diketahui, Sainop merupakan jamaah haji asal Kabupaten Padang Lawas yang sebelumnya tergabung di kloter 9 embarkasi Medan. Sainop sendiri tercatat, jamaah tertua asal Kecamatan Sosa dengan usia 85 tahun.

Dalam kesempatan terpisah, keluarga Sainop hingga kini masih bingung, apa yang harus dilakukan terkait keberadaan orangtua mereka yang masih tertinggal di Makkah. Bahkan, ternyata sudah ada rencana mereka untuk mengutus satu keluarga untuk melakukan penjemputan ke Makkah.

“Terus, kami sangat bingung. Apakah sudah sehat atau bagaimana, tidak tahu. Seminggu, kami tanya ke Kemenag, dibilang masih perawatan, tapi sejauh mana perkembangan sakitnya tidak diberi tahu,” kata Baluddin Hasibuan, anak Sainop kepada Metro Tabagsel dilansir metrosiantar.com kemarin.(sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …