Wow, 600 Petualang Trail Menjelajahi Hutan Langkat

Para rider bersiap melibas medan cadas di hutan Langkat

Para rider bersiap melibas medan cadas di hutan Langkat

POJOKSATU.id, MEDAN-Sebanyak 600 peserta event petualang roda dua XTrim Sumatra Expedition V/ 2015 (X5) memulai petualang menjelajahi hutan-hutan di Kab. Langkat mulai Sabtu (7/11/2015) pagi hari ini, usai dilepas dalam acara Ceremonial Start di Lap. Merdeka, Binjai. Kegiatan berlangsung hingga Minggu (8/11/2015) sore.

Ketua Umum XTrim Indonesia Doddy mengatakan di sela-sela persiapan acara pembukaan, usai dilepas, peserta selanjutnya menjalani hari pertama petualangan, dari total jarak sekitar 150 km melintasi kawasan perkampungan, perkebunan dan hutan di Kecamatan Selesei, Kuala, Selapian dan Bahorok, di Kab. Langkat. Finish H1 di Bukit Lawang.

Sementara pada hari kedua, peserta trail adventure ini masih harus mengitari rute-rute yang telah disiapkan di Kecamatan Selapian, Kuala dan Wampu, untuk kemudian menjalani Ceremonial Finish di Alun alun Kota Stabat, Minggu sore.

Dikatakan, Doddy, peserta event dibagi dalam dua jalur, yakni jalur hobby dan challange, dengan lokasi garis finish yang sama, yakni Bukit Lawang dan Alun-alun Stabat.

“Untuk yang hobby kita siapkan jalurnya, sementara untuk mereka para expert yang butuh tantangan, disediakan jalur yang lebih berat, ucap Doddy didampingi Ketua Panpel Zoel WM.

“Di antara 600 peserta yang ambil bagian dalam event X5 ini, tercatat delapan di antaranya merupakan peserta manca Negara. Rider asal Australia dan Uruguay ini juga telah mempersiapkan diri. Jumat terlihat mereka memerikasa ulang motor-motor tunggangan masing-masing,” tambahnya.

Doddy berharap, dengan digelarnya X5, potensi wisata di daerah Sumut semakin tergali. Setelah sebelumnya XTrim Indonesia menggelar kegiatan di Danau Toba dan Pulau Samosir.

“Event ini menjadi sarana promosi wisata yang efektif. Dengan hadirnya peserta manca Negara serta peserta luar Sumut, maka potensi keindahan alam Sumut terekspos,” ungkap Doddy.

“Usai acara finish, berlangsung penarikan lucky draw bagi peserta. Hadiah-hadiah menarik ini kita siapkan sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta,” tambah Zoel WM. Panpel telah menyiapkan aneka hadiah lucky draw dengan hadiah utama delapan unit sepeda motor. (sdf)

Feeds