Wuih… Pak Buwas Bawa Buaya dari Medan untuk Jaga Napi Narkoba

Komjen Budi Waseso.

Komjen Budi Waseso.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso terus mencari cara untuk membuat jera para pelaku penyalahgunaan narkoba. Penjara khusus adalah salah satu opsinya.

Namun, ide Pak Buwas -sapaan Budi Waseso- kali ini memang tak lazim. Ia menyiapkan penjara khusus pelaku narkoba yang dijaga buaya. Wah..wah..wah…

Rencananya, Buwas akan berkunjung ke tempat penangkaran buaya di Medan, Sumatera Utara, Senin (9/11).  Tujuannya adalah melihat buaya yang nantinya akan ditempatkan di penjara khusus narkoba. lokasi penangkaran buaya di sana.

“Besok ke Medan untuk melihat penangkaran buaya. Kami mau gunakan buaya sebanyak-banyaknya,” kata Buwas di sela-sela kegiatan car free day (SCD) di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/11).

Buwas mengatakan, buaya-buaya itu akan digunakan ‎untuk menjadi ‘penjaga’ di penjara bagi para pengedar narkoba yang menjadi terpidana mati. Ide itu juga sudah dikomunikasikan dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Buwas menambahkan, penjara khusus bagi terpidana mati narkoba itu akan dibangun di satu pulau. Selanjutnya, buaya-buaya itu akan dilepas di perairan di sekeliling pulau itu.

Dengan begitu, para terpidana narkoba itu tidak bisa kabur. Sebab, kalau mencoba kabur, mereka akan dimakan buaya.

“Pokoknya sebanyak-banyaknya buaya ditaruh situ. Penjara tersebut diisolir dengan pengamanan buaya,” ungkap Buwas.‎

(gil/jpnn/JPG)

Feeds