X5 Promosikan Daerah Wisata

Rider Xtrim di garis start menuju penjelajahan

Rider Xtrim di garis start menuju penjelajahan

POJOKSATU.id, BINJAI-Pj Wali Kota Binjai Ir Riadil Akhir Lubis MSi, meminta kepada peserta event XTrim Sumatra Xpedition ke-5 (X5) 2015 yang memulai petualang selama dua hari di Binjai dan Kab. Langkat untuk mempromosikan daerah ini, usai kegiatan selesai.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat memberi kata sambutan sebelum melepas para peserta dalam acara Ceremonial Start, di Lap. Merdeka, Binjai, Sabtu (7/11/2015) pagi

Pj Wali Kota mengatakan, hobby trail adventure yang dikemas melalui event X5 ini memacu adrenalin bagi para pesertanya.

“Jaga stamina dan kesehatan. Agar kita dapat berkumpul lagi saat finish di Stabat, Minggu.  Ada misi yang dibawa peserta, dan kepada peserta saya minta untuk membawa pulang cerita tentang Binjai dan Stabat, untuk mempromosikan agar bisa lebih dikenal di manca negara sebagai daerah yang memiliki banyak objek wisata,” sebut Wali Kota.

Hadir di acara ceremonial start, Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga, Wakil Bupati Langkat  H. Sulistianto, Ketua Umum XTrim Indonesia Doddy, dan undangan  lain.

“Atas nama Pemko Binjai dan Kab. Stabat, serta masyarakat, saya mengucapkan selamat datang kepada peserta. Adalah kebanggaan bagi Binjai dan Langkat, karena dipilih menjadi tuan rumah acara X5. Kami sangat mendukung event ini, dan kalau bisa, tahun depan kegiatan ini bisa kembali digelar di sini. Selamat berlomba peserta, dan kepada peserta manca negara selamat menikmati cuaca tropis alam Indonesia,” ungkap Riadil Akhir.

Usai membuka kegiatan, Pj. Wali Kota bersama unsur Muspida melepas peserta didampingi Ketua Umum XTrim Indonesia Doddy.

Ketua Umum XTrim Indonesia, Doddy, dalam kata sambutannya, mengatakan,  X5 adalah xvent ke lima berskala nasional yang mereka gelar, yang juga diikuti peserta Australia dan Uruguay. Kegiatan ini dapat berlangsung, sebut Doddy, tak lepas dari kekompakan dan kebersamaan sesama pecinta trail adventure.

“Dengan event yang sudah berlangsung untuk kelima kalinya ini, diharapkan dapat menyatukan diri kita dengan hobby yang sama. Beda merk, beda logo dan beda klub, tapi kita disatukan karena punya satu hobby. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” ungkap Doddy.

Ketua Panpel Zoel WM dalam laporannya menyebutkan, setelah dilepas sebanyak 600 peserta menjalani rute hari pertama di kawasan hutan, perkampungan dan perkebunan di Kecamatan Selesei, Kuala, Selapian dan Bahorok berjarak 130 km.

Sedangkan hari ini Minggu (8/11/2015) para peserta masih harus menjalani hari kedua berjarak 80 km dengan rute yang melintasi Kecamatan Selapian,  Kuala dan Wampu.

“Peserta dijadwalkan finish Minggu (8/11) sore di alun-alun Stabat, tempat Ceremonial Finish dan acara lucky draw,” papar Zoel WM. (sdf)

Feeds