Hati-hati Menolong Orang, Bisa-bisa Modus Rampok

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN-Pasangan suami istri Yudha Prasetya dan Welani Winanti, kompak menjadi pelaku perampokan. Modus yang dilakukan keduanya, dengan cara berpura-pura minta tolong kepada pengendara yang melintas.

Meski aksi mereka berhasil merampas sepeda motor, namun akhirnya tertangkap petugas Polsek Patumbak Minggu (8/11/2015).

Kanit Reskrim Polsek Patumbak‬ Iptu Fery Kusnadi menjelaskan, keduanya ditangkap berdasarkan laporan korbannya, Agus Iswanda, yang dirampok di Kanal Marindal menuju Jalan Kongsi Gang Musholla, Patumbak, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu dinihari sekira pukul 04.00 WIB.

Dari laporan Agus yang dirampas sepeda motor Satria FU, lanjut Fery, pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku dari kediamannya di Jalan Mekatani.

“Kasusnya masih kita dalami. Saat ini mereka mengaku baru sekali, akan tetapi kita tetap mendalaminya,” ujar Fery.

Kedua pelaku yang tidak berkutik saat dibekuk petugas, tak menampik telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan tersebut. Namun, keduanya lebih memilih pelit bicara.

“Iya memang kami yang rampok. Aku cuma ibu rumah tangga,” ujar Welani yang buru-buru buang muka.

Sementara itu, menurut penuturan korban Agus, ia dirampok saat hendak pulang ke rumahnya. Ketika lewat di jalanan yang sepi dan gelap, ia melihat Welani memberhentikan laju sepeda motornya untuk menumpang pulang ke arah yang sama, tepatnya di simpang Gang Musholla.

“Perempuan itu minta tolong diantar makanya aku hentikan sepeda motorku. Tapi, baru saja mulai mengobrol, tiba- tiba dari arah belakang ada laki-laki yang datang dan langsung mukul ke arah wajahku, pakai kayu broti. Lalu, aku terjatuh dan mereka pergi membawa sepeda motorku. Namun, sempat aku nampak juga wajah mereka,” jelasnya.

Ditambahkan Agus, ia sempat berusaha melawan dengan memukul pelaku. Namun, pelaku keburu pergi jauh. (fir/sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …