Isi Bensin Eceran, Menantu dan Mertua Terbakar

image

POJOKSATU.id,MEDAN-Adi (50) dan mertuanya, Karsini (67), penghuni rumah sewa di Jalan Bunga Wijaya Kusuma Kel. Padang Bulan Selayang II, Medan Selayang, nyaris tewas terbakar hidup-hidup.

Pasalnya, menantu dan mertua ini tersulut api disaat mengisi bensin eceran, Senin (9/11) siang.

Akibatnya, Adi mengalami luka bakar 40 persen pada bagian badan dan kakinya. Sedangkan, Karsini menderita luka bakar 20 persen di bagian tangannya. Keduanya pun langsung dilarikan warga setempat ke rumah sakit terdekat.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, awalnya Adi sedang menuangkan bensin eceran ke dalam botol plastik ukuran 1 liter di teras rumahnya sambil menghisap rokok.

Disaat mengisi, tiba-tiba bara api rokok yang dihisapnya mengenai bensin. Seketika, api pun menyala lalu menyambar ke tubuhnya dan membakar benda yang berada di dekatnya.

Adi pun panik dan berteriak minta tolong. Mertuanya, Karsini yang kebetulan berada di dapur langsung berlari dan berusaha menolongnya. Namun naas, disaat menolong menantunya, ternyata api menyambar ke tangan wanita tua itu.

Beruntung, tetangga korban dan warga setempat yang mengetahui langsung berusaha menolong keduanya. Warga pun menyiramkan air ke tubuh kedua menantu dan mertua ini hingga padam. Selanjutnya, warga melarikan keduanya ke rumah sakit terdekat untuk diberikan perawatan.

Meski begitu, si jago merah telah menyambar ke benda lain yang mudah terbakar. Namun, api yang mulai membesar tak berlangsung lama dan berhasil dipadamkan dengan dibantu empat mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

“Kebakarannya tiba-tiba aja, pas saya lagi di luar. Menantu saya lagi ngisi bensin eceran sambil merokok. Terus, api rokoknya menyambar ke bensin lalu membakar tubuhnya. Itulah istri saya yang kebetulan di dapur berusaha menolong. Tapi, malah ikut terbakar juga,” ungkap Suryono, suami Karsini, yang ditemui di lokasi kebakaran.

Menurutnya, luka bakar yang diderita istrinya tidak begitu parah, hanya pada bagian tangan. Sedangkan menantunya, Adi, cukup lumayan parah karena apinya langsung menyambar ke tubuh.

“Pas terbakar, untungnya cepat tukang bangunan yang ada di depan rumah langsung menolong dan membawa ke rumah sakit menggunakan beca. Kalau lambat, enggak taulah bagaimana,” sebut Suryono.

Wakapolsek Medan Sunggal AKP Trila Murni mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Menurutnya, informasi awal penyebab kebakaran akibat rokok yang dihisap korban menyambar ke bensin. Namun, dugaan itu belum bisa dipastikan.

“Kedua korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan masih dalam perawatan. Untuk penyebab pasti kebakaran masih menunggu tim labfor,” ujarnya. (fir/sdf)

Feeds