Empat Pasangan Mesum Dirazia di Kos-kosan

Ilustrasi

Ilustrasi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN-Jajaran Polresta Medan sedang gencar-gencarnya melakukan operasi terhadap ‘penyakit masyarakat’ (pekat), seperti perbuatan asusila, perjudian, minuman keras (miras) dan narkoba.

Setelah Polsek Medan Kota dan Polsek Medan Helvetia, kini giliran Polsek Medan Sunggal dan Polsek Medan Baru. Alhasil, empat pasangan mesum dan puluhan botol minuman keras diamankan.

Informasi yang diperoleh Senin (9/11/2015), empat pasangan bukan suami istri tersebut terjaring petugas dalam razia kos-kosan di rumah kos kawasan Medan Sunggal. Keempatnya masing-masing, Osmar MS (32) penduduk Komplek Multatuli Indah, Kecamatan Medan Maimun bersama Can F (29) warga Desa Sei Rampah.

Kemudian, Ir Manaek S (41) warga Jalan Karet Perumnas Simalingkar diamankan dari tempat kos Jalan Kapuas milik Ananda Pratiwi (24) warga Dusun Mawar Desa Bukit Rata Kec. Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Selanjutnya, R Adam (25) warga Jalan Sumber Bakti Grand Gading Residence, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas bersama Roya M (19) penduduk Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dari tempat kos di Jalan Sei Kapuas Medan.

Sedangkan Agung S (22) bersama Lia juga diamankan dari rumah kos tidak jauh dari kos tersebut.

Wakapolsek AKP Trila Murni mengatakan, razia kos-kosan itu dilakukan di Jalan Sei Batu Ginging, Jalan Sei Serayu dan Dr Mansyur Medan dengan menjaring empat pasang bukan suami istri.

“Razia ini akan terus kami lakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Mereka ini akan kami data dan dibina agar jangan lagi mengulangi perbuatannya,” kata Trila.

Menurutnya, keempat pasangan tersebut didata dan diambil keterangan sekaligus membuat surat pernyataan. Setelah itu, dipulangkan kepada keluarganya.

Camat Medan Sunggal Fahri Matondang mengatakan, pihaknya hanya membantu Polsek Medan Sunggal dalam memerangi penyakit masyarakat tersebut.

”Kami menghimbau kepada warga yang rumahnya dijadikan kos agar segera melaporkan kepada kepala lingkungan (kepling) setempat, Dan jika hal ini tidak dihiraukan, kami tidak akan mentolerir jika terjadi sesuatu hal yang tidak dinginkan,” jelas Matondang.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Adhi Putranto menyebutkan, pihaknya mengamankan sebanyak 53 botol minuman keras berbagai merk. Miras tersebut diamankan saat melakukan razia dari toko di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim/ Simpang Barat.

“Miras itu diamankan dari Toko UD Efy Jaya. Ini dilakukan sehubungan adanya operasi pekat,” kata Adhi.

Ditambahkannya, petugas mengamankan puluhan botol miras itu dengan cara menyamar sebagai pembeli.

“Pada saat terjadi transaksi, anggota langsung melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap minuman keras tersebut. Selanjutnya, membawa barang bukti ke komando untuk disita,” pungkasnya. (fir/sdf)



loading...

Feeds