Ajib Shah Ditangkap KPK, Gatot Kini Punya Tiga Status Tersangka

Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho dan Istrinya Evy Susanti.

Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho dan Istrinya Evy Susanti.

POJOKSATU.id, MEDAN – Status tersangka Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bertambah pasca penangkapan Ketua DPRD Sumut Ajib Shah.

Pertama, Gatot jadi tersangka dalam perkara suap hakim dan panitera PTUN. Kedua, Gatot jadi tersangka dalam perkara suap ke Patrice Rio Capella untuk mengamankan kasus bansos di kejaksaan.  Ketiga, sebagai tersangka pemberi suap kepada sebagian besar anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Pada Rabu (11/11/2015), Kejaksaan Agung memeriksa Gatot Pujo Nugroho di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Pimpinan sementara KPK Indriyanto Seno Adji membenarkan pemeriksaan Gatot oleh Kejaksaan Agung di gedung KPK.  Hal tersebut lantaran Gatot sebelumnya telah menjadi tahanan KPK dalam sejumlah kasus dugaan korupsi.

“Itu (memeriksa tersangka di KPK) kan sudah pernah dilakukan,” kata Indriyanto.

Seperti diketahui, kejaksaan juga menetapkan eks Kepala Badan Kesbanglinmas Pemrpov Sumut, Eddy Sofyan. Eddy diduga berperan meloloskan data penerima Bansos.

(kan/ps)



loading...

Feeds