Awas! Begal Bermodus Minta Uang

Ilustrasi Begal

Ilustrasi Begal

POJOKSATU.id, MEDAN-Aksi kawanan perampok jalanan yang kerap disebut begal, terus merajalela di kawasan Kota Medan sekitarnya. Tak hanya malam hari, pelaku begal juga beraksi hingga menjelang pagi.

Kali ini, aksi begal terjadi di kawasan Jalan Sekip Kec. Medan Petisah, kemarin sekira pukul 06.00 WIB. Pelaku berjumlah empat orang yang mengendarai dua sepeda motor. Modus pelaku, berpura-pura meminta uang kepada korbannya untuk tambahan membeli minuman keras.

Menurut informasi yang diperoleh dari kepolisian Selasa (10/11/2015), tersangka yang diamankan berinisial SWL, dan BF (perempuan) sedangkan dua tersangka lain masing masing berinisial F, dan AH, masih dalam pengejaran polisi.

Kanit Pidum Polresta Medan AKP Bayu Samara Putra menjelaskan komplotan perampok sepeda motor ini beraksi dengan memepet korbannya yang mengendarai sepeda motor Yamaha Scorpio Warna Hitam BB 5610 LR.

“Disitu tersangka yang juga mengendarai sepeda motor mengatakan kepada korban untuk berhenti,” ujar Bayu.

Naas, korban yang menuruti permintaan tersangka, langsung dipukuli oleh pelaku perampokan ini, bahkan satu unit sepeda motor korban juga diambil pelaku.

“Nah, saat kejadian ada petugas yang melintas dan mengejar para pelaku, dua orang tersangka diamankan karena terjatuh dan dua tersangka masih dalam pengejaran,” kata Bayu.

Usai diciduk, kedua tersangka kemudian diboyong ke Sat Reskrim Polresta Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kedua tersangka lain masih kita buru, identitas sudah diketahui,” tukasnya. (fir/sdf)



loading...

Feeds