Waduh, Oknum PM Jual Sabu ke Polisi

Ilustrasi sabu

Ilustrasi sabu

Ilustrasi sabu

Ilustrasi sabu

POJOKSATU.id, MEDAN-Oknum anggota Polisi Militer (PM) TNI AD dari Satuan Pomdam I Bukit Barisan, Serka CG, tertangkap tangan menjual sabu kepada petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut kemarin sore.

Serka CG yang disebut-sebut sebagai bandar narkoba dibekuk petugas yang melakukan undecover buy (menyamar sebagai pembeli) di Hotel Milala Jalan Medan-Binjai KM 13.

Menurut informasi yang diperoleh Rabu (11/11/2015), Serka CG sudah menjadi target operasi pihak kepolisian. Saat ditangkap, petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu lebih kurang satu ons.

‪Awalnya, sejumlah petugas yang diketahui salah satunya bernama Brigadir HC melakukan transaksi dengan Serka CG di hotel tersebut. Ketika menunjukkan barang bukti narkoba, ternyata oknum PM itu mengetahui orang yang melakukan transaksi adalah anggota polisi.

Serka CG pun sempat melakukan perlawan dengan memukul anggota untuk mencoba kabur. Namun, petugas lainnya yang berjaga di lokasi langsung melakukan penangkapan.

Selanjutnya, petugas membawa oknum aparat tersebut ke Mako Polda Sumut bersama barang buktinya menjalani proses hukum lebih lanjut. Sedangkan, Brigadir HC yang terluka dilarikan ke RS Karya Jalan Karya untuk mendapat perawatan.‬

Setibanya di Mako Polda Sumut dan menjalani pemeriksaan penyidik kepolisian, oknum PM tersebut dijemput sejumlah pasukan dari Satuan Pomdam yang dipimpin Kapten Agus. Tak lama kemudian dibawa ke Mako Pomdam I Bukit Barisan di Jalan Sena Medan guna menjalani pemeriksaan lanjutan dari kesatuannya.

Kepala Penerangan Daerah Militer I Bukit Barisan (Kapendam I/BB) Kolonel Enoh Solehuddin yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih jauh terhadap yang bersangkutan.

“Kita proses dulu, bila terbukti akan diberikan sanksi. Karena, itu sudah perintah Pangdam bahwa anggota tidak boleh terlibat narkoba, dan yang terbukti akan ditindak. Sanksi terberat bila terbukti akan dipecat dari kesatuan,” kata Enoh saat dihubungi. (fir/sdf)



loading...

Feeds