Grand Final Voli Inalum, Antusiasme Luar Biasa

Suasana Final bola voli gawean Inalum dan KNPI Batubara dipadati penonton.

Suasana Final bola voli gawean Inalum dan KNPI Batubara dipadati penonton.

POJOKSATU.id, INDRAPURA-Partai puncak Turnamen Bola Voli Pemuda PT Inalum (Persero) yang berkerjasama dengan DPD KNPI Batubara berakhir awal November lalu. Antusiasme warga sekitar benar-benar luar biasa untuk menyaksikan turnamen ini.

Pada final turnamen ini, tim Voli Putri PK KNPI Air Putih berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan tim Voli Deras Putri dengan skor 3-1, dimana pada partai semi final sebelumnya tim voli SMK Amir Hamzah berhasil mengungguli tim voli SMAN 1 Sei Suka.

Di nomor putra, tim voli Inalum berhasil menang dan juara setelah mengalahkan Gundaling. Sedangkan tim voli putra gundaling harus puas menduduki posisi juara tiga setelah mengalahkan tim voli Tangkas Prima dari Tanjung Kasau pada pertandingan semi final sebelumnya.

Sekitar 1.000 penonton memadati lapangan bola voli di Gang Kopertis, Indrapura, Air Putih itu. Tampak hadir dari PT Inalum Deputy GM Umum dan CSR, Djoko Laksono, Manajer Pemberdayaan Masyarakat Arfan Iqbal Harahap, Assistant to Director Syamsu Rizal Hrp, Manager Security, Irwan Trianto, Junior Manajer Ganda Sukmana, Staf CSR Thoufan Dinar.

Adapun dari unsur pemerintah dan masyarakat diwakili Kadisporabudpar Batubara, Ishak Liza dan Ketua KONI Hadi Suriono dan DPD KNPI Batubara yang diwakili Ketua PK KNPI Air Putih,M.Zein.

Turnamen voli ini diikuti masing-masing delapan regu putra dan putri dari berbagai klub voli yang mewakili kecamatan di Batubara, sejak 15 Oktober lalu. Menurut ketua panitia, M.Zein pada setiap pelaksanaan, animo warga sekitar untuk menonton sangat tinggi.

Hal itu semakin terbukti saat partai final. Animo masyarakat membuktikan bahwa even yang digelar PT Inalum memang sesuai kebutuhan masyarakat.

Meski sekadar turnamen voli antar klub atau kecamatan, namun gairah perekonomian di sekitar kawasan itu meningkat. Pelaku UKM melihat peluang untuk mencari rezeki lewat dagangan makanan ringan dan minuman. Dari sektor parkir roda perekonomian juga berputar.

“Saya mewakili perusahaan memberikan apresiasi tinggi kepada para peserta turnamen ini, dan juga penonton, ini adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat PT Inalum di bidang olahraga dan pemuda, khususnya dalam rangka memperingati dan menyemarakkan hari sumpah pemuda. Even ini sudah digelar satu bulan, Alhamdulillah sukses tanpa halangan. Antusiasme masyarakat juga sangat tinggi”, demikian disampaikan Djoko.

Untuk mendorong perkembangan olah raga voli di Batubara, PT Inalum menggelontorkan dana Rp40 juta untuk pelaksanaan turnament, plus hadiah. Selain mendapatkan trophy, medali dan sertifikat, Inalum juga memberikan bantuan uang pembinaan kepada para tim yang meraih juara.

Pemenang utama putra mendapat Rp6 juta, Runner up Rp5 juta, peringkat tiga Rp4 juta dan Harapan 1 putra mendapat Rp3 juta. Sedangkan putri juara 1 mendapat Rp5 juta, Runner up Rp4 juta, Peringkat tiga Rp3 juta dan untuk harapan 1 putri Rp2 juta. Sedangkan para pemain terbaik masing-masing mendapat Rp500 ribu. (sdf)



loading...

Feeds