Kalah Judi, Mio Kawan Digadaikan Sama Anggota TNI

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN-Nanang Hermawan (35) penduduk Jalan Batangkuis Pasar 9 Gang Irama Desa Buntu Bedimbar, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polsek Patumbak jajaran Polresta Medan, Kamis (12/11/2015).

Nanang nekat menggelapkan sepeda motor Mio Soul kawannya lantaran kalah bermain judi.

Nanang pun digiring ke Mapolsek Patumbak oleh abang beradik, Hery Susanto dan Hary Syahputra, pemilik sepeda motor yang telah digadaikan.

“Kalah judi dan terlilit hutang, makanya aku terpaksa gadaikan sepeda motor itu. Aku gadaikan Rp 2,5 juta sama salah seorang oknum anggota TNI yang bertugas di Armed,” ujar Nanang kepada wartawan.

Dia mengaku berniat menebus sepeda motor kawannya yang digadaikan. “Tadinya aku berniat mengganti dan menebusnya. Tapi, mereka (pemilik motor) keburu membawa aku ke kantor polisi,” aku Nanang sembari tertunduk.

Sementara itu, Hery Susanto abang dari pemilik motor menjelaskan, semula ia meminjam kendaraan adiknya, Hary Syahputra, untuk berangkat kerja ke salah satu pabrik kawasan Jalan Dame Kec. Medan Amplas, Rabu (11/11/2015).

Setibanya di tempat kerja, Nanang pun menemui Hery untuk meminjam sepeda motor adiknya. Nanang beralasan hendak ke rumah orang tuanya di Jalan Patumbak Delitua Gang Sempurna Dusun I Gondang Legi Desa Patumbak I Keca. Patumbak, Deliserdang. Karena sudah kenal lama, Hery pun percaya dan meminjamkannya.

Namun, setelah pulang kerja hingga menjelang malam, Nanang tak kunjung kembali. Ia pun sibuk mencari kesana kemari tetapi tak juga menemukannya.

Ia kemudian memberitahu adiknya, Hary, untuk menceritakan apa yang terjadi. Selanjutnya, mencari Nanang. Setelah mencari-cari dan mendapat informasi, akhirnya Nanang diketahui sedang bersembunyi di rumah orang tuanya. Tanpa membuang waktu, ia dan adiknya mengungkapkan kepada keluarga Nanang perbuatan yang telah dilakukannya.

“Setelah diceritakan kepada Nanang dan keluarganya, lalu dia berjanji akan menebus. Tapi, kami sudah terlanjut kesal dan dibohongi makanya kami bawa aja ke polisi supaya kapok,” sebut Hery.

‪Kanit Reskrim Polsek Patumbak Inspektur Satu Polisi Ferry Kusnadi yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sedang memproses kasus tersebut. “Pelapornya sudah kita mintai keterangan, sedangkan terlapornya sudah kami tahan” ujar Ferry.‬ (fir/sdf)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …