KPK Bongkar Paksa Rumah Mantan Wakil Ketua DPRD Sumut

KPK

KPK

POJOKSATU.id, MEDAN-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan lanjutan terkait kasus suap pengesahan APBD dan pembatalan hak interpelesi DPRD Sumut kepada Gubernur Sumut non-aktif Gatot Pujo Nugroho yang juga menjadi tersangka pemberi suap interpelasi.

Penggeledahan dilakukan di rumah mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Sigit Pramono Asri, di Komplek Kejaksaan Blok C Stela III, Medan Selayang, Kamis (12/11/2015).

Sejumlah penyidik KPK yang datang terpaksa membongkar paksa rumah Sigit. Pasalnya, pintu rumah Sigit terkunci rapat. Sementara, penghuni rumah tidak sedang berada di tempat. Akhirnya, KPK sempat tertahan di teras rumah dan tidak masuk. Penyidik kemudian memanggil tukang kunci dan meminta membuka rumah tersebut.

KPK kemudian memasuki rumah dengan disaksikan Kepling setempat dan warga sekitar yang berbondong-bondong. Selain itu, turut dikawal aparat Brimob Polda Sumut bersenjata lengkap. Namun, KPK tetap belum dapat memasuk sejumlah kamar Sigit termasuk kamar pribadinya. KPK pun kemudian meminta tukang kunci membuka kamar Sigit.

Tukang kunci yang mengenakan baju T Shirt berlogo Alfamart mengaku dipanggil KPK untuk membuka rumah tersebut dengan imbalan Rp 300.000.
Setelah membuka kamar tersebut, si tkang kunci langsung pergi.

Menurut warga, rumah Sigit telah ditinggalkan malam tadi oleh keluarganya. Sigit sendiri telah ditahan KPK di Jakarta sejak, Selasa malam.‬ (fir/sdf)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …