Eldin Ajak Warga Makmurkan Masjid

Dzulmi Eldin bersama pengurus masjid

Dzulmi Eldin bersama pengurus masjid

POJOKSATU.id, MEDAN- Tokoh masyarakat sekaligus calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Drs HT Dzulmi Eldin mengharapkan seluruh warga Kota Medan khususnya Keluarga Besar Pauh Kambar Padang Bintuangan Kapalo Koto, agar senantiasa memakmurkan masjid.

Hal ini dikatakan Eldin usai syukuran peresmian surau menjadi Masjid Yayasan Syekh Burhanuddin, Kamis (12/11/2015) malam, di Jalan Utama, Kota Matsum III, Medan Kota.

“Saya sangat berbahagia peresmian surau menjadi masjid. Setiap saat, kita juga harus bisa memakmurkannya. Karena itu adalah tugas kita bersama dan marilah kita juga mengajak seluruh anggota keluarga kita untuk memakmurkan rumah Allah ini,” jelas Eldin.

Menurut Eldin, memakmurkan masjid tidak hanya melaksanakan rukun Islam kedua saja, tapi masjid juga bisa dilakukan kegiatan pembinaan mental spritual. “Kalau sudah memakmurkan masjid, Insya Allah mereka (generasi muda) akan dijauhkan dari perbuatan tercela dan terhindar dari narkoba,” ujarnya.

Masyarakat, katanya lagi, diminta untuk senantiasa peduli dengan lingkungan sekitar khususnya jika ada anak tetangga terlibat dalam penggunaan narkoba. Jika tidak, suatu saat nanti pecandu narkoba itu akan memengaruhi anak-anak muda lainnya dan akhirnya semakin maraknya kasus kejahatan di kota ini.

Ketua Pauh Kambar Para Bintuangan Kapalo Koto, Bagindo Afandi Guci mengatakan, surau ini berdiri diawali dengan berdirinya Keluarga Besar Pauh Kambar Padang Bintuangan Kapalo Koto pada tahun 1952.

“Pendirikan Surau Syekh Burhanuddin ini, peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh Wali Kota Medan yang kala itu dijabat Drs Syurkani,” jelas Bagindo Afandi.

Seiring berjalannya waktu, surau tersebut direncanakan ditingkatkan menjadi masjid dan saat itu peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh Ninik Mamak sekaligus calon Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin pada 23 Maret 2014.

“Pak Eldin sudah tiga kali mengunjungi kita yakni peletakkan batu pertama, pertemuan dengan puak-puak, dan kemudian shalat subuh di masjid kita ini,” ujarnya.

Afandi juga mengagumi sosok Eldin yang diangkat ninik mamak dan menjadi orang yang terdekat dan selalu memperhatikan masyarakat khususnya warga Piaman.

“Untuk itu, mari satukan niat, satukan hati, jangan kita tergoda dengan yang lain. Karena BENAR yang paling dekat dengan kita,” tegasnya.

“Kita akan memenangkan pasangan BENAR. Kalau kita berdiri ke yang benar, Insya Allah pak Eldin bisa menjadi Wali Kota Medan. Saya akan memonitoring agar Bapak dapat dipilih,” timpal Ketua Persatuan Keluarga Nan Sebaris (PKNS) Medan-Sumut, Bagindo Martius Payalai.

Penegasan yang sama juga disampaikan Ketua Yayasan Syekh Burhanuddin Kota Medan, Zamzami Guci. “Kita harus seratus persen mendukung beliau. Hidup Pak Eldin!,” ujarnya disambut yel-yel ‘hidup’ dari ratusan masyarakat Piaman dan warga Jalan Utama. (sdf)



loading...

Feeds