Hati-hati Kalau Ada yang Numpang Kamar Mandi, Bisa Jadi…

Juliana (depan) ibu rumah tangga yang nekat mencuri dan nyaris dihakimi warga, Sabtu (14/11/2015). Foto: fir/pojoksatu.id

Juliana (depan) ibu rumah tangga yang nekat mencuri dan nyaris dihakimi warga, Sabtu (14/11/2015). Foto: fir/pojoksatu.id

POJOKSATU.id, MEDAN-Aksi yang dilakukan seorang ibu rumah tangga bernama Juliana (32) ini, terbilang nekat. Berangkat jauh-jauh dari rumahnya kawasan Pasar 7 Tembung Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang hanya untuk menjalankan aksi pencurian dengan modus menyaru sebagai pembeli.

Untuk mendapatkan uang dengan cara pintas tanpa harus kerja keras, Juliana pun nekat mencuri di salah satu warung milik warga Jalan Merica Raya Desa Perumnas Simalingkar, Kec. Pancur Batu, Deli Serdang, Sabtu (14/11/2015) siang.

Namun sial, aksi nekatnya terpergok pemilik warung, Siti Mariana Tarigan (55) yang spontan berteriak, hingga mengundang kedatangan warga.

Informasi yang dihimpun, saat itu dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat putih BK 3569 AFH dan mengenakan helm berwarna biru tua, Juliana datang ke warung kelontong milik korban. Juliana juga membawa sebuah tas tangan yang berukuran kecil.

Lalu, dengan menyaru sebagai pembeli, Juliana pun masuk ke warung korban yang juga dijadikan sebagai tempat tinggal. Pelaku pun kemudian memesan barang-barang belanjaan seperti beras, minyak goreng, telor ayam serta beberapa pembalut wanita.

Ketika korban sibuk mempersiapkan pesanan barang, pelaku melancarkan aksinya. Dengan alasan perut sakit, pelaku permisi kepada korban untuk ke kamar mandi.

“Pas saya lagi mengambil barang yang dipesannya, dia permisi hendak ke kamar mandi karena sakit perut. Saya pun sempat mengantarnya, lalu kembali ke depan,” ungkap korban.

Karena menunggu lama hampir setengah jam, korban pun merasa curiga dan kembali lagi ke belakang rumahnya. “Pas saya balik lagi ke belakang, ternyata saya lihat dia sudah berada di dalam kamar,” jelas korban.

Merasa tak terima kamarnya dimasuki pelaku, dengan bernada serius korban langsung bertanya kepada pelaku.

“Begitu saya lihat dia masuk ke kamar langsung saya tanya apa maksudnya, lalu dia mengaku mengganti pakaian dalamnya. Tapi, ternyata dia mau mencuri uang saya dari dalam kamar,” terang korban.

Spontan, korban pun berteriak maling hingga warga setempat berkerumun di rumahnya. Lantaran tak senang dengan ulah si pelaku ini, warga pun berniat menghakiminya. Beruntung, pelaku berhasil diselamatkan dari sasaran amuk massa setelah petugas Polsek Pancur Batu dibantu Polsek Delitua turun ke lokasi kejadian.

Selanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka langsung diamankan ke Mako Polsek Pancurbatu.

Sementara itu, pelaku yang memiliki tiga anak ini mengakui perbuatannya untuk mencuri uang korban. “Aku memang berniat mau nyuri uang di dalam kamar, tapi gagal karena sempat terlihat. Jujur saja, baru kali ini aku mencuri,” ujar pelaku sembari digiring petugas.

Kapolsek Pancurbatu Komisaris Polisi Frido Gultom melalui Kanit Reskrimnya Inspektur Satu Polisi Herman Sembiring membenarkan pihaknya mengamankan wanita tersebut.

“Pelaku masih diperiksa penyidik dan keterangannya masih didalami. Pelaku dijerat Pasal 362 KUHPidana tentang percobaan pencurian,” ujar Herman. (fir/sdf)



loading...

Feeds