Nestlé Dancow Batita Gerakan Senam Tanggap! Singgahi Medan

Senam Tanggap! merupakan kegiatan senam yang dirancang untuk anak usia prasekolah.

Senam Tanggap! merupakan kegiatan senam yang dirancang untuk anak usia prasekolah.

POJOKSATU.id, MEDAN– Nestlé Dancow Batita hadirkan Gerakan Senam Tanggap! di Medan Sabtu (14/11/2015) bertempat di Gedung Serba Guna Unimed. Even ini untuk membantu anak usia prasekolah mencapai tumbuh kembang yang optimal melalui penekanan pada aspek stimulasi, melengkapi aspek nutrisi.

Bekerja sama dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Gerakan Senam Tanggap! yang telah diluncurkan September lalu di Jakarta merupakan kelanjutan dari program Posyandu Tumbuh-Aktif-Tanggap (TAT) bersama PKK. Medan merupakan kota ke-11 dari keseluruhan penyelenggaraan Gerakan Senam Tanggap! di 17 kota di Indonesia.

“Gerakan Senam Tanggap! kami harapkan dapat menjadi cara untuk menstimulasi otot motorik kasar si Kecil dalam proses tumbuh kembangnya. Sehingga mereka menjadi anak yang tanggap karena senam ini tidak saja dapat membuat tubuh menjadi lentur, tetapi juga melatih keterampilan motorik, koordinasi penglihatan serta mengasah kemampuan sosialisasi pada anak,” ujar Trida Rachel Angelina, Brand Manager Nestlé Dancow Batita.

Rangkaian Gerakan Senam Tanggap! ini merupakan hasil pengembangan Nestlé Dancow Batita bersama dengan Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS dan psikolog Dra. Mayke S. Tedjasaputra, M.Si ini dimulai dengan pembekalan pengetahuan mengenai nutrisi dan stimulasi yang tepat kepada para guru di 765 PAUD di Indonesia.

Melalui Kelas Guru PAUD Tanggap! Para guru yang telah mengikuti kelas tersebut diharapkan dapat berbagi pengetahuan kepada para orang tua dan murid dengan cara melakukan senam setidaknya seminggu sekali di PAUD. (sdf)



loading...

Feeds