BSM Geber Promosi di Pekan Keuangan Syariah 2015

Pekan Keuangan Syariah 2015 digelar di Medan. : Foto: sah/pojoksatu.id

Pekan Keuangan Syariah 2015 digelar di Medan. : Foto: sah/pojoksatu.id

POJOKSATU.id, MEDAN – Pekan Keuangan Syariah 2015 di Atrium Plaza Medan Fair yang berlangsung sejak Kamis (12/11) dan akan berakhir hari ini (Minggu (15/11) malam menargetkan raihan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebanyak Rp35 miliar dengan angka minimal 10 ribu rekening.

Hal itu disampailkan Ketua Panitia Pekan Keuangan Syariah di Medan Sahala Silitonga di sela-sela kegiatan, Sabtu (14/11/2015). Menurutnya target tersebut sangat mungkin tercapai lantaran pada hari pertama, dari seluruh gerai (booth) bank syariah yang ikut dalam kegiatan itu berhasil mengumpulkan DPK sebesar Rp16 miliar yang terdiri dari 460 rekening baru.

“Berdasarkan raihan yang didapat di hari pertama (Kamis 12/11), hingga hari keempat Minggu (15/11) target Rp35 miliar dan 10 ribu rekening itu harusnya bisa kami capai,” katanya.

Marketing Communtication Kantor Pusat Bank Syariah Mandiri (BSM) tersebut mengatakan, even Pekan Keuangan Syariah Tersebut merupakan ajang bagi bank-bank dan lembaga keuangan berbasis syariah lain yang ikut untuk memperkenalkan apa itu bank syariah dan memperkenalkan produknya kepada masyarakat.

Sementara selain target bisnis, untuk BSM, kegiatan itu menjadi corong memperkenalkan produk seperti Simpel (simpanan pelajar) untuk usia di bawah 17 tahun atau pelajar.

“Alhamdulillah di hari pertama dan kedua, booth BSM banyak dikunjungi terutama oleh ibu-ibu besar karena mereka menikmati layanan cuci emas gratis. Di saat bersamaan, kami bisa berkenalan dan mengenalkan produk kami, itu yang tidak dimiliki booth lain,” bebernya.

Selain itu, pada empat hari kegiatan tersebut, panitia terus memberikan doorprize barang yang diundi setiap malamnya seperti sepeda gunung, lemari es, termasuk voucher umroh dan hadiah menarik lainnya.

“Hari terakhir (Minggu 14/11), kami akan bagikan hadiah sepeda, televisi dan beberapa voucher seluler dan umroh. Syaratnya, pengunjung tinggal buka rekening minimal Rp100 ribu untuk mendapatkan satu kupon undian dan minimal Rp1 juta untuk mendapatkan 10 kupon.

Sahala juga menjelaskan, Medan merupakan kota ke 13 sebagai tempat penyelenggara kegiatan tersebut. Dari Medan, Pekan Keuangan Syariah akan hadir di Yogyakarta Desember mendatang.

Terpisah, Wisnu Sunandar, Area Manager BSM Medan mengatakan, nasabah BSM bisa mengambil uang gratis di ATM BANK Mandiri, mencicil emas yang jarang dipunya bank lain dan gadai emas.

Sementara saat ini, ada 12 satuan kerja yang bekerjasama dengan BSM untuk pembayaran gaji pegawainya melalui auto debet atau payroll. Dia berharap dan meyakini jumlah tersebut akan terus bertambah. “Paling banyak itu sekolah di bawah naungan Kemenag. Untuk sekolah lain kami akan jajaki,” bebernya.

Event Pekan Keuangan Syariah tersebut juga dipergunakan BSM untuk meresmikan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan di Kota Medan. Seperti dengan Yayasan Perguruan Kodirun Yahya. MTs Muallimin. SMKN Binaan Pemprovsu. Yayasan Nurussalam, MAN 1 Medan, MAN 3 Medan, MAN 4 Medan dan MTs Negeri 1 Medan dan lain-lain. (sah/sdf)



loading...

Feeds

Nias Barat Diguncang Gempa

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 20.17 WIB dengan berkekuatan 4,2 Skala …