Sepekan, Empat Pencuri dan Pemeras Dibekuk Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN-Selama sepekan terakhir, empat pelaku pencurian dan pemerasan dibekuk personel Polsek Medan Baru. Keempatnya diringkus dari tempat dan waktu terpisah.

Informasi yang diperoleh Minggu (15/11/2015), keempatnya masing-masing Amran Tanjung (28) warga Jalan Sei Kapuas Kec. Medan Sunggal dan Andre Simbolon (24) asal Simalungun. Keduanya merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Sedangkan, Rondo Samosir (40) penduduk Jalan Gatot Subroto No. 44 Medan dan Tjeh Bok (48) warga Jalan Sekip Gang Penghulu Kec. Medan Petisah, pelaku pemerasan.

Kapolsek Medan Baru Komisaris Polisi Ronny Nicolas Sidabutar melalui Kanit Reskrimnya Inspektur Satu Polisi Adhi Putranto Utomo menjelaskan, Amran mencuri di rumah Dewi Sartika Sinulingga (43) warga Jalan DI Panjaitan No. 147 Medan.

Modusnya, dengan cara merusak gembok pintu rumah dan mengambil barang elektronik korban. Kemudian, Andre pelaku pencurian dengan cara membobol toko milik M Murtaza (52) di Jalan S Parman No. 148 Medan.

Sementara Rondo Samosir, pelaku pemerasan dan perampasan terhadap ponsel serta uang milik Ardiman Sembiring (18) warga Jalan Gatot Subroto Simpang Ayahanda Medan. Rondo memeras korban dengan cara mengancamnya ketika sedang menunggu angkutan umum di depan Gedung Medan Plaza, Jalan Iskandar Muda.

Selanjutnya, Tjeh Bok pelaku pemerasan terhadap Rita Laia (23) penduduk Jalan Sekip Gang Penghulu Medan.

“Keempat pelaku sudah ditahan dalam sel, dan saat ini sedang dilengkapi berkasnya untuk dikirim ke jaksa guna proses persidangan,” kata Adhi.

Ia melanjutkan, kasus keempat pelaku terus didalami lagi karena diduga masih ada pelaku lainnya. “Kita tidak berhenti sampai disini dan terus mengembangkan kasusnya,” pungkas Adhi. (fir/sdf)



loading...

Feeds