Bah! Polda Sumut Diduga Lepas BD Narkoba Siantar

Komjen Budi Waseso saat memusnahkan barang bukti narkoba di Polresta Medan.  Di Jakarta, ada 45 kg sabu ditemukan di sebuh pabrik mie
dok : pojoksumut.

Komjen Budi Waseso saat memusnahkan barang bukti narkoba di Polresta Medan. Di Jakarta, ada 45 kg sabu ditemukan di sebuh pabrik mie dok : pojoksumut.

POJOKSATU.id, MEDAN–Genderang perang terhadap peredaran narkoba yang digaung-gaungkan aparat hukum selama ini tak sepenuhnya dibuktikan. Buktinya, seorang bandar (BD) narkoba Kota Siantar berinisial AL, diduga dilepas Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumut.

Menurut pihak Poldasu, dilepasnya bandar narkoba itu lantaran tak ditemukan barang bukti. Beredar kabar, AL bebas demi hukum lantaran membayar Rp 5 miliar.

Padahal, AL sebelumnya telah ditangkap petugas Ditres Narkoba Polda Sumut dari kawasan Jalan Besar Tebing Tinggi. Penangkapannya atas dasar pengembangan kasus dua jaringan narkoba Roy Mei Norman Saragih alias Roy dan Yan Herry Co alias Ryco, Rabu (11/11/2015) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Helfi Assegaf kepada wartawan mengatakan, dari hasil gelar perkara penyidik yang menangani kasusnya, AL dipulangkan karena tidak cukup alat bukti. Sedangkan dua tersangka lain ditahan karena memiliki barang bukti.

Ia berdalih, selain tidak adanya alat bukti, keterangan Roy dan Ryco tak melibatkan namanya. “AL tak ditahan karena tak ada barang bukti dan tak ada keterangan yang menguatkan,” kilah Helfi.‬

Namun begitu, menurut informasi yang beredar disebut-sebut AL telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Kota Siantar atas kasus narkoba dengan tersangka Atan Makmur alias Ong. Ong tak lain kaki tangan AL yang diamankan pada Agustus lalu.

Menjawab informasi itu, Helfi buru-buru menampiknya dan beralasan tidak pernah dikeluarkan DPO atas AL. “Polres Siantar tidak pernah menerbitkan DPO terhadap AL,” akunya.

Sebagaimana diketahui, ‪Roy diamankan oleh personil Ditres Narkoba Polda Sumut dari salah satu hotel di kawasan Kec. Medan Baru dengan barang bukti 0,2 Gram sabu-sabu.

Hasil itu selanjutnya dikembangkan petugas dengan mengamankan Ryco dari Jalan Langsa Kec. Medan Barat. Dari tangan Ryco, polisi mendapati delapan butir pil ekstasi dan paket sabu serta bong. (fir/sdf)



loading...

Feeds