Ini 5 Event Utama di Festival Danau Toba 2015

Ulos saat dipamerkan di FDT

Ulos saat dipamerkan di FDT

POJOKSATU.id, MEDAN-Dalam waktu dekat Festival Danau Toba 2015 bakal segera digelar. Festival yang digelar setiap tahunnya ini akan diselenggarakan di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, selama empat hari 19-22 November.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Drs E Marbun, M.Si mengatakan, festival ini merupakan tahun ketiga. Pada tahun pertama (2013) diselenggarakan di Samosir dan tahun kedua (2014) di Tobasa.

“Dalam festival ini bergabung 7 kabupaten yang ada di Sumut untuk memeriahkan acaranya,” kata E Marbun ketika memberikan keterangan persnya, Senin (16/11/2015).

Ia menyebutkan, ada 5 event yang akan menyemarakkan festival tersebut, yaitu renang, solo vokal, binaraga, paduan suara dan geopark. Selain itu, ada juga karnaval ulos dengan peserta 600 orang yang digelar pada acara pembukaan.

“Pada tahun ini, anggaran yang disiapkan pemerintah sebesar Rp 3,4 miliar. Dengan rincian, Rp 2 miliar dari pemerintah daerah (Pemprovsu) dan Rp 1,4 miliar bersumber dari Kementerian Pariwisata,” sebut E Marbun.

Ia menambahkan, tujuan dari festival ini adalah tetap seperti terdahulu dalam rangka bagaimana menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk menambah pendapatan negara serta masyarakat. (fir/sdf)



loading...

Feeds