FDT 2015 Targetkan Seribu Wisatawan Asing

Danau Toba

Danau Toba

POJOKSATU.id, MEDAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menargetkan seribu wisatawan asing akan hadir dalam Festival Danau Toba 2015, yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Karo pada 19-22 November mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Sumut Drs E Marbun M.Si mengatakan, selain seribu wisatawan mancanegara, ditargetkan juga 55 ribu wisatawan domestik.

“Target kita sebenarnya adalah 100 ribu wisatawan asing dan domestik. Akan tetapi, kita tidak berani menetapkannya karena ada perubahan jadwal acara dan waktunya mendesak. Sehingga, kita hanya berani menargetkan segitu,” kata E Marbun saat memberikan keterangan persnya di Hotel Polonia Medan, Senin (16/11/2015).

Ia menuturkan, tahun 2014, wisatawan asing dan domestik yang datang mencapai 270 ribu orang. Bila dihitung, pendapatan yang masuk mencapai 4 trilliun.

“Setiap hari ada even atau acara yang diselenggarakan. Untuk acara akan diisi juga dari luar Sumut, seperti Papua, Kalteng, Riau, DKI dan Susel. Nantinya, pada pembukaan, 19 November, akan hadir Menteri Pariwisata dan Menteri Maritim,” sebut E Marbun. (fir/sdf)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …