Ketua DPRD Medan: di Medan Banyak Begal, Gojek Bisa Jadi Sasaran

Gojek hadir di Medan

Gojek hadir di Medan

POJOKSATU.id, MEDAN-Tak hanya menuai penolakan dan protes, kehadiran Gojek juga menuai kritik dari Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung. Menurutnya, Gojek bukan solusi tepat menjawab transportasi umum di Medan.

“Bukan solusi itu dan enggak jalan di Medan. Karena, sudah sangat banyak angkutan umum di Medan, seperti becak dan angkot. Ditambah lagi, rata-rata penumpangnya sedikit,” sebut Henry Jhon kepada wartawan.

Ia berpendapat, hadirnya Gojek di Medan akan menambah masalah baru lalu lintas dan akan semakin runyam. “Masalah lalu lintas di Medan saja sudah runyam, apalagi ditambah Gojek. Kalau di daerah pinggiran Kota Medan mungkin pas,” cetusnya.

Untuk itu, lanjut Henry Jhon, dirinya meminta Pemko Medan agar tak memberi izin kepada PT Gojek Indonesia untuk beroperasi di Medan. Sebab, Gojek akan berpotensi menimbulkan konflik terhadap penyedia jasa angkutan umum.

“Jangan menambah lagi beban persoalan, di Jakarta saja sudah ketahuan bermasalah. Di Medan kan banyak begal, kalau itu beroperasi jadi makin banyak yang bisa dirampok begal,” pungkasnya. (fir/sdf)



loading...

Feeds