Huek! Ruang Sidang PN Medan Bau Pesing

Tempat yang diduga asal bau pesing yang tercium hingga ke ruang sidang Cakra I PN MEdan, Selasa (17/11). | Foto: sah/pojoksatu.id

Tempat yang diduga asal bau pesing yang tercium hingga ke ruang sidang Cakra I PN MEdan, Selasa (17/11). | Foto: sah/pojoksatu.id

POJOKSATU.id, MEDAN – Kondisi kurang mengenakkan terjadi di ruang Sidang Utama atau Cakra 1 Pengadilan Negeri (PN) Medan yang selalu dijadikan tempat sidang korupsi besar. Ruangan tersebut mengeluarkan bau tidak sedap berupa bau pesing alias aroma air seni Selasa (17/11/2015).

Sebagian Pengunjung PN Medan terlihat menutup hidungnya saat melintasi pintu masuk ke ruang sidang utama. Bahkan salah seorang pengunjung merasa tidak nyaman dengan aroma yang tercium.

“Saya tidak betah duduk berlama-lama di ruang sidang utama ini, bau amis atau apa ini, enggak tahan saya,” ujar pengunjung, Lidya, warga Jalan Turi Medan.

Berdasarkan pantauan di ruang sidang tersebut untuk mencari sumber bau tersebut,  tidak ada hal-hal yang mencurigakan terlihat. Tong sampah yang berada persis di depan ruang utama terlihat kosong tidak ada sampah sedikitpun. Tetapi aroma bau pesing sangat menyengat di depan ruang utama PN Medan.

Bahkan Aroma tidak hanya di depan ruang utama namun masuk ke dalam sidang ruang utama kendati sudah memakai pendingin ruangan (AC) namun tidak menghilangkan aroma tersebut.

Selain itu, seorang Pengawal Tahanan (Waltah) juga mengakui bau menyengat itu sehingga ada beberapa pengunjung bepergian. “Enggak nyaman kali dengan bauk amis ini.  Maunya jangan ada bau amis seperti ini lagi lah di PN ini biar pengunjung pun senang menunggu keluarga nya untuk sidang. Kan kalau gini gak enak kali,” ujar waltah itu.

Dia menyebutkan, sebelumnya pengunjung sidang di ruangan tersebut cukup banyak. Bahkan ada Jaksa dari Kota Rantau Prapat namun mereka semua pergi karena terlalu bau. “Saya terpaksa di sini karena masih menunggu tahanan kalau tidak sudah pergi,” paparnya

Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan Erintuah Damanik yang dikonfirmasi  mengenai bau tersebut hanya bisa menduga  mengatakan bahwa bau itu bukan dari kinerja petugas kebersihan PN yang kurang baik karena selalu mengontrol kebersihan di PN.

“Tapi bisa saja itu karena bangkai tikus berada di atas asbes,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pihak petugas kebersihan juga selalu berkeliling untuk menjaga kebersihan di PN Medan. “Tapi bau ini akan kita tinjau, Mungkin ini butuh waktu, tapi akan kami cari tahu asal baunya dari mana,”  ujar Erintuah. (sah/sdf)



loading...

Feeds