Ini Syarat Gabung Gojek Medan, Kalau Lulus Dapat Android

Gojek

Gojek

POJOKSATU.id, MEDAN-PT Gojek Indonesia atau Go-Jek yang kini mulai mengembangkan sayapnya di Kota Medan masih membuka lowongan menjadi driver. Untuk itu, bagi masyarakat Medan yang berminat masih ada kesempatan untuk bergabung dengan mendatangi kantor Gojek perwakilan Kota Medan di Jati Junction.

Menurut informasi yang diperoleh dari berbagai sumber Selasa (17/11/2015), perekrutan calon pegawai Gojek tanpa memandang batas pendidikan. Meski telihat sepele, Gojek ternyata menerapkan sistem perekrutan seperti perusahaan lainnya yakni dengan proses lamaran kerja.‬

Dari lamaran tersebut, calon karyawan Gojek akan menjalani beberapa tahapan hingga akhirnya dinyatakan diterima.

Untuk persyaratan:
1. Fotokopi KTP, SIM C, STNK, KK
2. Surat Keterangan Domisili apabila KTP dan tempat tinggal beda
3. Jaminan asli BPKB / Ijazah terakhir / KK / Akte Lahir / Buku Nikah
4. Usia maksimal 55 tahun
5. Pendidikan terakhir SMP
6. Wajib menghadirkan motor saat seleksi
7. Wajib memakai Sepatu

Tahap pertama adalah proses interview face to face. Di sini juga akan dilihat seberapa besar motivasi calon driver Gojek untuk bekerja. Selanjutnya, calon driver akan ditanya seputar area Medan dan sekitarnya.‬

‪Setelah tahapan itu lolos, pihak manajemen akan meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah pendidikan terakhir, Surat Izin Mengemudi (SIM). Nah, bagi calon driver yang KTP luar Medan, manajemen akan mengkroscek langsung kepada pihak keluarga.‬

Tak hanya itu, ada tahapan berikutnya yaitu tata cara berkomunikasi dengan pelanggan atau orang yang memesan jasa Gojek.‬ Setelah dua tahap itu berhasil dilewati, ada tahap selanjutnya yang tidak kalah penting, yakni keterampilan untuk mapping atau mengenal daerah.‬

‪Wilayah kerja driver Gojek adalah seluruh Kota Medan. Dengan begitu, masing-masing driver dari tahapan mapping ini harus belajar mengenal jalan dan mengetahui jalan-jalan pintas di seluruh Medan sebelum bekerja.‬ Setelah lulus semua tahap tersebut, maka driver siap bekerja.

Tanda bahwa seorang driver sudah bisa bekerja adalah dengan mendapatkan satu jaket Gojek, dua helm Gojek, dan satu ponsel Android.‬ Sedangkan sepeda motor yang digunakan merupakan milik pribadi driver tersebut.

Tidak ada biaya yang akan dipungut oleh Gojek selama proses lamaran hingga menjadi driver. Jaket, dua helm, dan ponsel Android diberikan gratis. Akan tetapi, semua barang tersebut adalah atribut kerja yang harus dijaga dengan baik selama bekerja.

Karena berstatus sebagai freelance, maka tidak ada yang mengatur jam dan hari kerja para driver.‬ Namun begitu, driver bisa mendapatkan pendapatan lebih jika rajin mengerjakan setiap orderan atau pesanan dari pelanggan Gojek.

Sementara itu, Asisten Manager PT Gojek Indonesia Cabang Medan Hendra Julinar menuturkan, Gojek memang belum beroperasi secara resmi di Medan karena masih menunggu instruksi dari pusat (Jakarta).

Sejauh ini pihaknya masih merekrut driver sebanyak seratusan orang. “Baru sekitar 200 orang yang melamar untuk menjadi driver Gojek,” ujarnya.

Menurutnya, hadirnya Gojek di Medan bertujuan mengurangi pengangguran, sebagai penambah penghasilan bagi karyawan, pegawai serta buruh, dan juga alternatif alat transportasi di Kota Medan.‬

“Selain khusus penumpang, Gojek juga menawarkan Go Food (sistem antar/delivery) berupa makanan siap saji seperti ayam goreng (fried chiken), mi goreng dan sebagainya. Jasa lainnya, Gojek juga membuka Go Mart (mini market),” ujarnya. (fir/sdf)



loading...

Feeds