Malam Ini, Pusamania Vs PS TNI, Misi Membungkam Sesumbar Iwan

Skuad PS TNI dalam laga Piala Jenderal Sudirman.

Skuad PS TNI dalam laga Piala Jenderal Sudirman.

POJOKSATU.id, SURABAYA- Inilah laga yang dinanti-nanti kubu PS TNI yang skuadnya banyak dihuni pemain PSMS. Melawan Pusamania Borneo FC malam ini, adalah target yang harus dimenangkan. Sebab pelatih Pusamania Borneo, Iwan Setiawan begitu sesumbar alias bermulut besar. Iwan bilang, PS TNI tak perlu ditakuti sebab tim ini hanyalah tim amatir.

Maka itu, PS TNI kembali membidik kemenangan keduanya di Indonesia Championship Piala Jenderal Sudirman. Mengamankan posisi di grup C, Pusamania harus dikalahkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim yang menjelma menjadi Kuda Hitam di grup C ini siap mengambil tambahan tiga poin.

Modal bagus digenggam Legimin Rahardjo dkk. Pertama adalah berhasil mengalahkan Surabaya United di laga awal. Kedua adalah tentang statemen pelatih Pusamania Iwan Setiawan yang menganggap PS TNI tim lemah menjadi motivasi besar.

Itulah yang membuat kenapa di pertandingan itu nanti, tim besutan Suharto AD ingin membuktikan langsung dengan meraih kemenangan.

“Tidak ada persiapan khusus menghadapi Pusamania Borneo FC, karena sebelum kemari kami sudah persiapan di Medan. Mereka tim bagus dan kami ingin lebih bagus lagi. PS TNI hanya tinggal mempersiapkan diri agar fisik tidak menurun,” kata Suharto AD pelatih PS TNI.

PS TNI tak mau terganggu dengan psywar yang ditebar Iwan Setiawan. Suharto AD justru menganggap apa yang diucapkan lawan adalah benar. “Memang materi pemain kami biasa saja. Tapi tugas saya membuat mereka menjadi luar biasa. Di sini, kami mau bekerja dan kerja sama-sama,” jawab Suharto.

Menghadapi Pusamani Borneo, PS TNI mengaku akan memperbaiki penampilannya. Press and cover yang dianggap mengalami kebocoran saat mengalahkan Surabaya United lalu tak ingin diulangi.

“Tak banyak yang kami ketahui soal kualitas materi lawan. Yang pasti mereka juga punya semangat untuk menang. Menghadapi siapapun kami akan bermain dengan karakter tim. Press and cover yang perlu kami tingkatkan lagi,” beber Suharto kepada wartawan.

Sedangkan Pusamania Borneo mengaku skuadnya belum komplit saat melawan PS TNI. Mereka masih akan kehilangan Diego Michele dan Jajang Mulyaman di laga perdananya.

“Pusamania Borneo sudah siap, tapi dengan skuad yang tidak full tim. Dua pemain kita Diego Michele dan Jajang Mulyana belum gabung. Tapi kami tetap akan bermain normal,” kata Kas Hartadi asisten pelatih Pusamania Borneo saat temu pers kemarin siang.

“Yang kami tau sejak mengalahkan Surabaya United, PS TNI tak bisa diremehkan. Mereka bermain solid, pantang menyerah,” pungkasnya. (sdf)



loading...

Feeds