Kacau Nih, Masih SMP Sudah Jadi Maling Motor

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN-Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) tertangkap tangan melakukan pencurian sepeda motor milik Rizki Arizal. Tak pelak, keduanya pun terpaksa harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Percut Seituan, Kamis (19/11/2015).

Kedua pelajar Kelas 3 SMP ini diketahui R. Manihuruk (15) warga Jalan Pasar 4 Gang Wakaf, Desa Tembung Kec. Percut Sei Tuan dan MY (14) warga Pasar 4 Gang Garuda 6, Desa Tembung Kec. Percut Seituan.

‪Kedua remaja ini diamankan polisi dari depan rumah Rizki Arizal saat sedang mencuri sepeda motor Yamaha Xeon BK 3180 ADW di Dusun V Sengon, Pasar 6 Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pencurian itu, terjadi saat Rizki Arizal dan orang tuanya bangun pada pukul 05.00 subuh. Ketika terbangun, korban terkejut melihat sepeda motornya sudah tak berada di dalam rumah. Saat diperiksa, ternyata pintu belakang rumah korban telah rusak.

Korban dan orang tuanya mencari tahu. Ternyata, diketahui pelakunya merupakan dua remaja tersebut. Selanjutnya, korban didampingi orang tuanya melaporkan ke Polsek Percut Seituan.

Sementara itu, R Hutahuruk berdalih nekat mencuri karena disuruh oleh seorang pemuda setempat yang merupakan abangan mereka, yang sering dipanggil Kiting.

“Kami disuruh bang Kiting. Dia itu yang tinggal dekat rumah kami bang,” dalih R Hutahuruk‬.

‪Ia menyebutkan, perbuatan itu dilakukan karena kerap diancam oleh Kiting. “Dia (Kiting) pemuda setempat di kawasan rumah kami. Jadi kami takut kalau disuruh dia karena harus mau, kalau enggak mau, kami dihajarnya,” kata R Hutahuruk.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, AKP Zufri Siregar yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan dua remaja itu diamankan pihaknya.

‪”Kedua remaja itu sudah kami amankan berikut barang buktinya. Berhubung keduanya masih anak-anak, kita upayakan untuk dilakukan ‘diversi’. Namun, jika tidak memungkinkan upaya terakhir adalah melakukan penahanan dan berkas lanjut ke JPU (Jaksa Penuntut Umum),” ujarnya.‬ (fir/sdf)



loading...

Feeds