Pecatan Polisi Polda Aceh Ikut Terjaring Razia

Briptu S, oknum anggota Polda Aceh terus menutupi wajahnya saat digiring petugas BNNP Sumut ketika menggelar razia di tempat kosnya, Jalan Amal/ Gatot Subroto No. 5 Lingkungan VII Kel. Sei Sikambing D, Medan Petisah, Jumat (20/11/2015) siang. | Foto: fir/pojoksatu.id

Briptu S, oknum anggota Polda Aceh terus menutupi wajahnya saat digiring petugas BNNP Sumut ketika menggelar razia di tempat kosnya, Jalan Amal/ Gatot Subroto No. 5 Lingkungan VII Kel. Sei Sikambing D, Medan Petisah, Jumat (20/11/2015) siang. | Foto: fir/pojoksatu.id

POJOKSATU.id, MEDAN-Briptu S, oknum anggota Polda Aceh ikut terjaring razia yang dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) di tempat kos Jalan Amal/ Gatot Subroto No. 5 Lingkungan VII Kel. Sei Sikambing D, Medan Petisah, Jumat (20/11/2015) siang. Oknum polisi tersebut diamankan dari kamar kos di lantai dua.

“Dari ke-10 orang yang diamankan terdapat seorang pria yang diduga oknum aparat,” kata Humas BNNP Sumut AKBP S Sinuhaji WW di lokasi razia.

Namun, lanjut S Sinuhaji, dari hasil pemeriksaan identitasnya ternyata yang bersangkutan tidak lagi aktif di kesatuannya, melainkan sudah dipecat.

“Memang benar ada kita amakan. Akan tetapi, dia itu mantan anggota dan sudah PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dengan pangkat terakhir Brigadir Polisi Satu (Briptu),” ujarnya.

Ia mengatakan, diamankannya yang bersangkutan lantaran positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine. Saat ini, dia sudah diboyong ke kantor untuk proses selanjutnya.

“Kita belum tahu apakah dia itu termasuk kategori pecandu berat atau tidak. Nantinya, diketahui setelah dilakukan assesmen apakah dirawat inap (rehabilitasi) atau rawat jalan,” jelas S Sinuhaji.

Ditambahkannya, jenis narkoba yang digunakan oknum aparat itu belum bisa dipastikan. Sebab, harus menunggu hasil laboratorium.

Sementara itu, Briptu S yang sempat diwawancarai tak bersedia berbicara. Pria yang mengenakan kaos biru ini terus menutupi wajahnya saat dikejar awak media ketika digiring petugas ke dalam mobil.

Sebelumnya, sebanyak empat rumah kos di Jalan Amal/ Gatot Subroto No. 5, 5E, 5F dan 5G, dirazia petugas BNNP Sumut. Sebanyak 37 penghuni kos dilakukan penggeledahan dan tes urine.

Hasilnya, 10 orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Sayangnya, dalam razia itu petugas tak menemukan barang bukti narkoba. (fir/sdf)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …