BNNP Sumut: Sudah 2.001 Pencadu Narkoba Direhab

BNN razia kos-kosan untuk mencari narkoba dan pengguna narkoba

BNN razia kos-kosan untuk mencari narkoba dan pengguna narkoba

POJOKSATU.id, MEDAN-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan, sebanyak 2001 orang di Sumut, yang merupakan pecandu narkoba telah direhabilitasi.

“Dari data sementara ini, jumlah total pengguna/pecandu narkoba yang sudah direhabilitasi sebanyak 2001 orang,” kata Humas BNNP Sumut AKBP S Sinuhaji WW, Sabtu (21/11/2015).

Dikatakannya, jumlah pecandu narkoba itu merupakan hasil razia dan tangkapan pihaknya selama ini terkait wacana pemerintah yang menargetkan 100.000 orang direhabilitasi.

“Kuota di Sumut sebanyak 3.972 orang. Jadi, kita terus mencapai target atau memenuhi kuota rehabilitasi dan itu bagian dari konsistensi dalam memberantas narkoba,” katanya.

Menurut S Sinuhaji, sebagian besar para pecandu tersebut diamankan dari tempat hiburan malam dan kos-kosan. Dari jumlah tersebut memang kebanyakan perempuan pada usia muda, berkisar 20-35 tahun.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya berencana akan membangun panti rehabilitasi di Medan dan saat ini masih dijajaki tempatnya dengan Kemenkumham. (fir/sdf)



loading...

Feeds