Dua Polisi Terjaring Razia Denpom di Diskotik, Disita 15 Butir Ekstasi

Petugas Denpom I/5 Kodam I Bukit Barisan menggelar razia tempat hiburan malam di Medan, Sabtu (21/11/2015) dinihari. Dalam razia tersebut petugas mengamankan dua anggota polisi jajaran Polda Sumut. Foto: fir/pojoksatu.id

Petugas Denpom I/5 Kodam I Bukit Barisan menggelar razia tempat hiburan malam di Medan, Sabtu (21/11/2015) dinihari. Dalam razia tersebut petugas mengamankan dua anggota polisi jajaran Polda Sumut. Foto: fir/pojoksatu.id

POJOKSATU.id, MEDAN-Dua anggota polisi aktif jajaran Polda Sumut, terjaring razia petugas Dentasemen Polisi Militer I/5 Kodam I Bukit Barisan di Diskotik New Zone, Jalan Wajir Medan, Sabtu (21/11) dinihari. Dari kedua oknum polisi tersebut, petugas mengamankan 15 butir pil ekstasi berwarna hijau.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber di lapangan, kedua oknum polisi tersebut adalah Brigadir NZ bertugas di Polsek Delitua dan Brigadir HW berdinas di Polda Sumut.

Keduanya, diamankan saat sedang berjoged di diskotik tersebut sekira pukul 03.00 WIB. Saat digeledah, petugas menemukan 15 butir pil ekstasi dari kantong Brigadir HW.

Keduanya telah diserahkan petugas Denpom kepada kesatuannya usai menjalani pemeriksaan. Kini, oknum Polri tersebut sedang menjalani proses lebih lanjut di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumut.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Hefi Assegaf membenarkan keduanya diamankan petugas Denpom I/5. Meski begitu, Helfi terkesan menutupi identitas mereka dan beralasan masih dalam pemeriksaan.

“Saat ini kita masih mendalami dari satuan mana. Keduanya sedang diperiksa Propam Polda Sumut,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Sabtu.

Kapolresta Medan Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto juga mengatakan hal yang tak jauh berbeda. Mardiaz kemudian menyarankan untuk menanyakan langsung kepada Denpom I/5.

“Masih diperiksa di Denpom belum tahu keterangannya seperti apa. Kamu tanya langsung ke Denpom aja,” kata Mardiaz singkat saat dihubungi.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel Enoh Solehuddin yang dikonfirmasi sedang berada diluar kota. Enoh mengaku tidak mengetahui razia yang dilakukan petugas Denpom I/5.

“Maaf saya sudah dua minggu di Magelang, jadi enggak monitor,” kata Enoh membalas pesan singkat yang dikirimkan. (fir/sdf)



loading...

Feeds