Inalum Perbaiki Akses Jalan Pertanian Desa

Pihak Inalum dan warga berfoto di jalan yang sudah diperbaiki

Pihak Inalum dan warga berfoto di jalan yang sudah diperbaiki

POJOKSATU.id, BATUBARA- Belum lama ini, PT Inalum (Persero) meresmikan bantuan perbaikan jalan akses pertanian di Kec. Lima Puluh. Bantuan tersebut langsung diserahkan di lokasi jalan yang diperbaiki yaitu di Dusun VII Desa Desa Gambus Laut.

Perbaikan jalan tersebut merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum di Bidang Fasilitas Umum berbasis komunitas.

Bantuan perbaikan jalan ini secara resmi diserahterimakan oleh Manajemen PT Inalum yang diwakili Arfan Iqbal Hrp (Manager Pemberdayaan Masyarakat) didampingi Syamsu Rizal Hrp (Assistant to Director), Alex Ridwan (Comdev Officer) dan Fahmi (Comdev Operator) kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Gambus Laut yang diwakili Timbul (Kepala Desa).

Jalan tersebut awalnya rusak parah, berlubang dan becek. Sementara akses jalan tersebut merupakan lintasan pertanian yang sering digunakan oleh masyarakat di Desa Gambus Laut, Lubuk Cuik maupun Desa Sekitarnya.

Perbaikan jalan dilakukan sepanjang 400 Meter dengan lebar 3 Meter. Pengerjaan langsung di lakukan oleh Pemerintah Desa dan Masyarakat Gambus Laut sejak September hingga November 2015 dengan biaya sebesar Rp.60.000.000 yang diserahkan secara bertahap berdasarkan progress pekerjaan.

Kepala Desa Gambus Laut, Timbul dalam sambutannya menyampaikan syukur. ”terimakasih saya ucapkan tak henti-hentinya kepada PT Inalum atas bantuan perbaikan jalan ini. Bantuan ini sangat tepat sasaran dan bermanfaat bagi banyak orang,” kaya Timbul.

W.Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum & CSR) dalam sambutannya yang disampaikan Syamsu Rizal Harahap (Assistant to Director) mengatakan bantuan ini diharapkan menghidupkan perputaran ekonomi.

“Semoga bantuan perbaikan jalan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dapat lebih menghidupkan roda perekonomian masyarakat desa, sehingga masyarakat lebih sejahtera. setelah itu kami harapkan agar selalu dijaga dan dirawat supaya bisa bertahan lama,” katanya. (sdf)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …