Kantor Dispenda Sumut Sengaja Dibakar?

Kebakaran Kantor Dispenda Sumut

Kebakaran Kantor Dispenda Sumut

POJOKSATU.id, MEDAN-Kebakaran yang terjadi di Kantor Dispenda Sumut Sabtu petang (21/11/2015) tadi, diterpa isu diduga sengaja dibakar. Sebab, kantor yang terletak di Jalan Sisingamangaraja Medan ini sepi dari aktivitas.

Anggota Komisi A DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan mengatakan, peristiwa kebakaran itu sulit diterima akal sehat mengingat di tengah tidak adanya aktivitas manusia.

“Inikan hari libur? Kalau terjadi kebakaran di saat tidak ada aktivitas manusia, kan aneh rasanya? Sebab, sampai saat ini belum pernah dengar kebakaran dikarenakan ulah makhluk halus,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu malam.

Untuk itu, kata Sutrisno, pihak kepolisian harus mengusut tuntas penyebab kebakaran tersebut. Karenanya, agar lebih fair tim Labfor Mabes Polri yang harus turun langsung.

“Kantor yang terbakar tidak hanya Dispenda saja, tetapi Kantor Samsat juga. Jadi, kita minta tim Labfor dari Mabes Polri langsung yang turun. Selain itu, melibatkan juga tim independen. Sebab, sekian lama peristiwa kebakaran besar seperti di Medan Plaza, belum pernah terungkap jelas,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Sutrisno, patut diduga kebakaran itu punya hubungan dengan upaya menghilangkan barang bukti, yang mulai disidik olek KPK berkaitan kasus korupsi penyalahgunaan APBD Sumut. (fir/sdf)



loading...

Feeds