Umat Sikh Janji Coblos Eldin-Akhyar 9 Desember Nanti

Dzulmi Eldin bersama pemuka Umat Sikh Medan

Dzulmi Eldin bersama pemuka Umat Sikh Medan

POJOKSATU.id, MEDAN- Seluruh pengurus dan umat Sikh di Kota Medan bertekad memenangkan Drs HT Dzulmi Eldin – Ir Akhyar Nasution menjadi pemimpin tertinggi di kota ini pada di Rabu, 9 Desember 2015 mendatang.

“Semoga bapak terpilih menjadi Wali Kota Medan dan 9 Desember nanti, kami akan mencoblos nomor satu,” sebut Pendeta Dalbir Singh MSi, Sabtu (21/11/2015) saat peringatan meninggalnya Pemuka Umat Sikh, Balwan Singh Padri di Yayasan Missi Gurdwara Medan (Shree Guru Tegh Bahadur Gurdwara) Jalan Polonia Medan.

Di kesempatan itu, Dalbir Singh menceritakan, sebelum berdirinya yayasan dan rumah ibadah tersebut, di lokasi 930 meter persegi itu tadinya merupakan toko material (panglong) dan kemudian dijadikan rumah ibadah mereka. “Rumah ibadah ini berdiri pada tahun 1990 dan tahun 1994 diresmikan Gubernur Sumatera Utara yang saat itu dijabat Raja Inal Siregar,” ungkapnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, rumah ibadah tersebut semakin padat karena banyaknya umat Sikh yang beribadah dan melaksanakan kegiatan agama, makanya mereka pun berencana merenovasinya untuk kepentingan umat.

Di kesempatan itu juga, calon Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin turut berbelasungkawa atas meninggalnya pemuka agama umat Sikh dan berharap keluarga tabah menerimanya. “Semoga apa yang telah dilakukan beliau, akan menjadi panutan bagi kita,” sebutnya.

“Terimakasih atas dukungan umat Sikh yang telah mendukung kami dan tentunya amanah ini akan selalu diingat untuk selalu menjadi orang yang dapat memegang amanah dalam membangun Kota Medan. Medan adalah rumah kita bersama dan tanpa membedakan satu dengan yang lain. Insya Allah, saya akan ikut membantu pengurusan izin renovasi rumah ibadah ini,” tandasnya.

Usai memberikan sambutannya, Eldin disematkan kain selempang Seropha sebagai tanda penghormatan umat Sikh kepada calon Wali Kota Medan nomor 1 oleh Ketua Yayasan Missi Gurdwara Medan, Hardial Singh didamping pemuka agama Sikh, dr Surjit Singh. (sdf)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …