Presiden FIFA yang Baru Fasih Bahasa Arab, Inggris, Italia, Prancis dan Spanyol

Gianni Infantino

Gianni Infantino

POJOKSUMUT.com, ZURICH – Induk sepakbola tertinggi dunia, FIFA baru saja memilih Gianni Infantino sebagai presiden baru dalam Extraordinary FIFA Congress (KLB) di Zurich, Jumat (26/2) waktu setempat.

Infantino menjadi presiden FIFA ke-9 menggantikan sepp Blatter setelah meraih 105 suara dari 207 orang pemilih.

Infantino sejatinya bukan sosok asing buat dunia sepak bola. Pria plontos yang menjabat Sekjen UEFA ini sering tampil di layar kaca dalam urusan FIFA maupun UEFA. Ingat..kalau ada drawing Champions League atau Euro, dia pasti ada di atas panggung.

Dan ingat soal Financial Fair Play yang jadi polemik buat klub-klub besar dunia…hmmm Infantino lah orang di belakangnya.

Infantino yang ternyata fans berat Inter Milan itu, juga fasih berbahasa Inggris, Italia, Arab, Prancis, Jerman dan Spanyol.

Kini pria yang lahir 23 Maret 1970 di Brig, Kanton Valais, Swiss ini memikul beban memimpin FIFA di saat organisasi sepak bola dunia itu sedang di masa transisi kepemimpinan yang (diduga) korup.

(fat/pojoksatu/sdf)



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …