Sinabung Terus Erupsi

Erupsi Sinabung beberapa waktu lalu (Desi/sumut pos)

Erupsi Sinabung beberapa waktu lalu (Desi/sumut pos)

POJOKSUMUT.com, KARO– Gunung api Sinabung di Kabupaten Karo masih terus erupsi dan meluncurkan awan panas. Hingga saat ini, gunung dengan ketinggian 2.460 mdpl (meter di bawah permukaan laut) itu belum memperlihatkan penurunan aktivitas.

Hingga Jumat (26/2) pukul 18.00 Wib, telah terjadi 2 kali erupsi dan 3 kali aktivitas awan panas guguran mengarah ke sektor tenggara – timur. Jarak luncur teramati hingga 3,4 kilometer (km). Sedangkan ketinggian kolom debu mencapai 3 km. Bergerak perlahan seiring dengan pergerakan angin ke sektor barat – barat laut.

Akibatnya, sejumlah desa yang menjadi tempat pendaratan material debu seperti di wilayah Kecamatan Payung dan Tiganderket diselimuti debu cukup tebal. Bahkan, sesaat setelah erupsi langit di atas wilayah tersebut tampak gelap. Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Karo juga tampak turun ke desa–desa terpapar debu untuk melakukan penyiraman.



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …