Beredar Kabar Kapoldasu Diganti?

Kapoldasu Irjen Pol Ngadino

Kapoldasu Irjen Pol Ngadino

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Ngadino yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) dikabarkan telah berganti. Jabatan Ngadino diambil alih oleh Irjen Pol Raden Budi Winarso yang diketahui menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Mabes Polri.

Kabar tersebut mencuat seiring beredarnya Surat Telegram (ST) dengan nomor: ST/476/II/2016 yang diterbitkan tanggal 28/2/2016, Ref Kep Kapolri Nomor Kep: 223/II/2016 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf membenarkan Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino telah diganti. Namun sayang, ia tak menyebut siapa pengganti Ngadino dan jumlah rincian total anggota polri yang dimutasi pada Surat Telegram yang masih misterius.

“Yang saya tahu cuma Kapolda saja (Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino). Kalau yang lainnya saya enggak berani (menyebut),” kata Helfi, Senin (29/2/2016).‬

Sementara Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengaku, Surat Telegram pemutasian Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino yang disebut-sebut akan menjalani masa pensiun di Polda Sumut masih simpang siur.

Sebab, sampai Senin sore, pihaknya belum menerima Surat Telegram Resmi maupun fotokopi-an dari Kapolri.

“Sampai sekarang belum ada Surat Telegram mutasi yang masuk ke kami. Jadi kami enggak tahu itu sumbernya dari mana bisa beredar,” katanya. (fir/sdf)



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …