Waspadai Curanmor Modus Pura-pura Pinjam Motor

Ilustrasi. | pojoksatu.id

Ilustrasi. | pojoksatu.id

POJOKSUMUT.com, SIANTAR–Ganda Sipayung (26) Warga Perumnas Batu 6 Jalan Enau No. 24 Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terpaksa mendekam di Polsek Bangun.

Pasalnya, Ganda terlibat kasus pencurian sepeda motor dengan milik Fadlan (19) warga Huta Asiderejo, Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar.

Kanit Reskrim Polsek Bangun, Iptu Arwanda S menuturkan, menangkap Ganda ditangkap dari persembunyianya.‬

‪”Kita ringkus dari tempat persembunyianya. Dalam penangkapan ini sepeda motor Honda Beat berwarna Hitam BK 3625 VAH turut diamankan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (29/2/2016).

Dijelaskan Arwanda, modus pelaku saat melarikan sepeda motor korban dengan cara berpura-pura meminjam untuk membeli rokok.

“Pelaku pura pura minta diantar pulang kepada korban awalnya. Sesampai di Jalan Makadame Raya pelaku meminjam sepeda motor korban untuk membeli rokok. Namun, pelaku tidak kunjung kembali. Setelah dicari yang punya, tapi tidak ketemu juga,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, karena tidak ketemu saat dicari Fadlan melapor ke Polsek Bangun. Selanjutnya dilakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku.

“Menurut pengakuan pelaku, sepeda motor korban sempat digadaikan senilai Rp1.000.000 kepada marga Ginting di Jalan Bali Siantar. Kemudian, kita ke tempat pelaku menggadainya di bengkel Tanus, Jalan Sisingamangaraja, Pematangsiantar,” tukasnya.

(fir/sdf)



loading...

Feeds