Mau Tahu Gaji Dokter di Sumut? Cuma Segini…

Demo dokter di Istana Negara kemarin

Demo dokter di Istana Negara kemarin

POJOKSUMUT.com, JAKARTA– Ratusan dokter yang tergabung  dalam Dokter Indonesia Bersatu (DIB) menggelar aksi ujuk rasa di depan Istana Negara kemarin (29/2/2016).

Para dokter yang datang dari sejumlah daerah termasuk dari wilayah Sumut itu, terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, konsultan, profesor di bidang kedokteran, dokter internship, hingga yang masih berstatus mahasisa ko-ass di fakultas kedokteran.

Dengan mengenakan pakaian khas dokter, yakni dengan jas snelli warna putih, mereka menyuarakan tuntutan tentang perlunya perbaikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami hanya minta pemerintah melakukan perbaikan sistem jaminan kesehatan nasional (JKN),” kata Ketua Presidium Dokter Indonesia Bersatu (DIB) Yadi Permana di sela-sela aksi.

Dia menambahkan, sebagai tenaga medis, mereka sangat prihatin melihat masyarakat yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan. Karenanya layanan JKN harus diperbaiki.

Lima tuntutan diteriakkan, Pertama, menuntut komitmen politik dan anggaran pemerintah dalam pelaksanaan jaminan kesehatan nasional (JKN). Kedua, meminta pemerintah mengutamakan keselamatan pasien dalam era JKN.

Ketiga, menuntut pemerintah untuk menjamin pelayanan kesehatan yang adil dan merata. Keempat, menuntut pemerintah untuk menekan biaya komponen pelayanan kesehatan.

Kelima, menuntut pemerintah untuk menjamin profesionalisme dokter sesuai etika dan standar profesi serta mendapat perlindungan profesi dan hukum sesuai aturan yang berlaku.



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …