Mendagri Perintahkan Mobil Damkar Stand By di Setiap Kecamatan

Mendagri di acara HUT Pemadam Kebakaran

Mendagri di acara HUT Pemadam Kebakaran

POJOKSUMUT.com, SEMARANG – Mendagri Tjahjo Kumolo memerintahkan kepada para bupati/walikota untuk menyiapkan satu mobil pemadam kebakaran di setiap kecamatan. Terutama untuk kecamatan-kecamatan yang berada di kota-kota besar.

“Untuk seluruh pemda, pemprov dan pemkab/pemko seluruh Indonesia, wajib untuk menyediakan mobil damkar. Harus punya mobil damkar di setiap kecamatan, terutama di kota-kota besar,” ujar Tjahjo Kumolo saat memberikan kata sambutan selaku inspektur upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Nasional ke-97 di lapangan Simpang Lima, Semarang, Selasa (1/3/2016) pagi.

Dikatakan Tjahjo, keberadaan mobil damkar di setiap kecamatan yang berada di kota-kota besar sangat penting agar setiap terjadi bencana kebakaran bisa cepat teratasi.
“Paling lambat 15 menit harus sudah ada di lokasi musibah,” kata Tjahjo.

Selain itu, Tjahjo juga berpesan agar seluruh kepala daerah memberikan perhatian khusus kepada para petugas satuan damkar, termasuk kesejahteraan keluarganya.

“Mereka harus terus diberi pelatihan, perhatikan juga kesehatan mereka, kesejahteraan mereka, pendidikan anak-anaknya, kasih asuransi,” pesan Tjahjo.

Acara dihadiri sejumlah kepala daerah, termasuk antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

(sam/jpnn/sdf)



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …