Inilah Efek Minum Tuak, Bisa Mati

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, PAKPAK– Minum minuman beralkohol kerap mendatangkan masalah. Seperti kejadian satu ini.

Usai cekcok di pakter tuak, Dahlan Limbong (55) tewas dibantai Marsahata Sianturi (29), tetangganya di Dusun Sitio-tio, Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Pakpak Bharat. Peristiwa itu terjadi Jumat (26/2) pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Sukaramai AKP H Samosir mengatakan, sebelumnya korban dan pelaku serta 4 pengunjung lain tengah nongkrong di salah satu pakter tuak tak jauh dari kediaman mereka.

Namun saat minum tuak, antara korban dan pelaku terlibat pertengkaran mulut. Meski sempat dilerai keempat pengunjung lain, ternyata pelaku yang sudah dipengaruhi tuak pulang ke rumah.

Tak lama kemudian, pelaku keluar dari rumah menenteng sebilah parang dan mengejar korban yang berusaha menyelamatkan diri. Nahas, korban yang dikejar sampai ke jalan raya berhasil dihadang pelaku.

Alhasil, pelaku dan korban sempat bergumul. Saat itupula, pelaku membacoki korban hingga tewas di tempat dengan luka di bagian kepala, wajah dan tangan.

“Mendapat laporan itu, petugas langsung ke lokasi. Setelah dilakukan olah TKP, jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Sidikalang guna visum,” ujar Samosir.

Sementara pelaku, lanjut Samosir, telah berhasil diamankan berikut barang bukti parang. Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku pun ditahan di Rutan Polres Pakpak Bharat untuk diproses hukum.

(jpg/sp/sdf)



loading...

Feeds