BNI USU Diduga Sengaja Dibakar untuk Hilangkan Bukti Korupsi Uang Kuliah

Gedung BNI USU terbakar. | fir/pojoksumut.com

Gedung BNI USU terbakar. | fir/pojoksumut.com

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejatisu, Bobbi Sandri tak menampik bahwa kebakaran Kantor Cabang Utama BNI USU sengaja dibakar Selasa (1/3/2016) dini hari kemarin.

Rektor USU, Prof Runtung Sitepu menyebutkan bahwa ada dugaan kebakaran tersebut disengaja oknum tertentu untuk menghilangkan barang bukti.

Baca Juga: Video Detik-detik BNI USU Terbakar

“Kami di sini positive thinkings aja lah, mungkin memang murni kebakaran. Tapi kalo memang kebakaran itu disebabkan oleh oknum tertentu, ya itu wewenang polisi,” ucapnya.

Sebelumnya, Kejatisu resmi menahan dua tersangka kasus dugaan pembayaran dan pengelolaan uang kuliah dari mahasiswa Program Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (FE USU), Senin (25/1) sore lalu.

Baca Juga: Uang Kuliah S2 Manajemen USU Dikorup

Kedua tersangka yang resmi ditahan, yakni  Binca Wardani Lubis dan Desi Nurul Fitri masing-masing staf Program Magister Managemen USU. Keduanya dititipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta Deliserdang.

Dalam kasus ini, dua tersangka itu, diduga memalsukan bukti kwitansi pembayaran uang kuliah tersebut. Sehingga mahasiswa yang telah membayarkan uang kuliah tetap bisa mengikuti ujian dengan bukti pembayaran palsu tersebut.

(sah/sdf)



loading...

Feeds