Di Sidimpuan! Perampok Sebarkan Uang Hasil Rampok ke Jalan

Ilustrasi. | pojoksatu.id

Ilustrasi. | pojoksatu.id

POJOKSUMUT.com, SIDIMPUAN – Aksi perampokan dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi. Kali ini, Selasa (1/3) pagi, di Kota Padangsidimpuan (Psp) tepatnya di Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Julu, Kecamatan Psp Batunadua.

Uang senilai Rp150-an juta berhasil dirampas perampok. Namun kawanan perampok itu malah berhasil ditangkap berkat kepedulian warga sekitar. Begini kisahnya…

Informasi yang dihimpun, awalnya korban Mei Jenni Harahap, yang bertugas sebagai Bendahara Dinas Pekerjaan Umum Psp, pada pagi hari melakukan penarikan uang tunai di Bank Sumut Psp di Jalan Sudirman.

Setelah mendapat uang tunai sebesar Rp154.090.000 yang merupakan gaji pegawai di dinasnya itu, wanita 43 tahun ini beranjak ke Kantor Dinas PU di Komplek Perkantoran Pijorkoling, Psp Tenggara.

Sebelumnya, Mei, memang sudah mendapati tindak-tanduk yang mencurigakan mulai dari dalam bank dan setelah masuk membawa uang tunai dibungkus dalam tas hitam ke mobil CRV BK 1 IZ miliknya. Namun, tetap berangkat dengan memutari jalur tepat di depan Rumah Dinas Walikota Psp.

Kecurigaan semakin memuncak, tatkala pria yang duduk di dekatnya saat antrian juga ke luar dari bank, dan turut mengikuti dan memutari jalur dengan mengendarai sepedamotor. Khawatir dengan lengangnya suasana di komplek perkantoran. Seterusnya, bendahara ini membelokkan mobilnya ke kiri mengarah ke Jalan SM Raja.

Jenni mengaku, perasaannya semakin was-was dan resah ketika tepat di kawasan Tanggal, perbatasan Kecamatan Psp Selatan dan Psp Batunadua, dua pria yang menguntitnya itu melambaikan tangan dan berteriak agar ia menghentikan kendaraannya.

“Karena saya sudah takut dari awal, saya berfikir kalau nanti ke Palopat (perkantoran) tidak ada orang bagaimana. Saya memutuskan ke Batunadua, di Tanggal orang itu melambaikan tangan menyuruh stop. Saya gas terus, pas di rumah ibu saya berhentikan di situ,” katanya.



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …