Gempa Mentawai Tak Terasa di Medan, Terasa di Tapanuli

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Gempa bumi berkekuatan 7,8 Skala Richter (SR) yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat, Rabu malam pukul 19.00 WIB, juga dirasakan di beberapa daerah di Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara hingga Kota Sibolga.

Di Kota Medan, gempat kuat tersebut tidak dirasakan warga yang beraktivitas seperti biasa. Namun di sejumlah daerah yang secara geografis lebih dekat ke Mentawai gempa cukup kuat dirasakan.

Seorang warga Sibolga, Ilmansyah Sihotang yang dihubungi pojoksumut menyebutkan gempa cukup terasa. Namun warga tidak panik.

“Ada yang mengaku merasakan gempa ada juga yang tidak. Kalau saya pribadi tidak terasa karena hujan terus dari sore tadi,” kata Ilmansyah.

Di daerah Tapanuli Selatan diketahui warga merasakan getaran gempa. Namun tidak sampai membuat gempar warga sekitar.

Informasi diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut berpusat pada 4,92 Lintang Selatan (LS) dan 94,39 Bujur Timur (BT) pada kedalaman 10 kilometer. (sdf)



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …