Jokowi Datang, Bukti Pemerintah Serius Benahi Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan kunjungan Presiden Jokowi ke sejumlah titik di kawasan Danau Toba menjadi bukti keseriusan pemerintah pusat dalam menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan.

Hal ini disampaikannya saat mendampingi Jokowi dan rombongan mengunjungi sejumlah titik di kawasan Danau Toba, Selasa (1/3).

Dalam kunjungannya, rombongan Jokowi datang bersama Seskab Pramono Anung, Menko Polhutkam Luhut Binsar Panjaitan dan Pelaksana Tugas Gubernur (Plt) Gubernur Sumatera Utaa (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Pangdam I/BB Mayjen Lodwyk Pusung.

“Selaku perpanjangan pemerintah pusat di daerah, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten yang ada di kasawan Danau Toba harus memanfaatkan momentum istimewa ini. Mari kita singkirkan ego daerah masing-masing Kabupaten,” ajak Erry.

Dalam perjalanan, Jokowi juga menyempatkan diri berinteraksi dengan masyarakat pedagang di Pasar Tradisional Balige di kawasan Jl Sisingamangaraja Kota Balige. Jokowi juga sempat berhenti membagi-bagikan buku kepada siswa di kota Laguboti, Tobasa. Rombongan juga singgah di Kota Porsea menggali keluhan masyarakat.

Selanjutnya rombongan Jokowi juga mengunjungi Institut Teknologi Dell di Laguboti, kemudian makan siang di RM Istana Minang 2 di Parapat, Kabupaten Simalungun sekitar pukul 15.15 WIB.



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …