Subhanallah… Bunga Anggrek Bisa Tumbuh di Alquran

Pasangan suami isteri, Adirmansyah dan Samsidar, warga Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat, menunjukkan Alquran yang di atasnya tumbuh anggrek. | Foto: rakyat Aceh

Pasangan suami isteri, Adirmansyah dan Samsidar, warga Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat, menunjukkan Alquran yang di atasnya tumbuh anggrek. | Foto: rakyat Aceh

POJOKSUMUT.com, ACEH– Subhanallah… Itulah kalimat pertama yang terlontar dari mulut warga pulau Simeulue, Aceh ketika menyaksikan sebuah Al-quran ditumbuhi bunga Anggrek.

Kabar aneh tapi nyata itu telah menggemparkan kalangan masyarakat dan pemerintahan disana, sejak sepekan.

Bunga anggrek setinggi lebih dari 10 cm dan memiliki 11 daun serta 5 tunas itu mendadak tumbuh subur diatas lembaran Al-quran, pada halaman 406, surah Attahrim, ayat 8-12.

Diperkirakan bunga anggrek itu berusia lebih dari 20 hari. Pasangan suami isteri, Adirmansyah (34) dan Samsidar (25) warga Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat adalah pemilik Al-quran ajaib tersebut.

Awalnya Al-quran ditumbuhi bunga anggrek itu ditemukan secara tidak sengaja oleh Samsidar, disalah satu parit yang berair, tidak jauh dari rumahnya, sekitar tiga bulan lalu.

Samsidar menemukan satu kantong plastik warna hitam yang mengapung, dan setelah diperiksa ternyata dua Alquran dan satu buku Iqra yang telah basah dan dibawanya pulang kerumah.

Setelah dibersihkan dan dicuci lalu dijemur, lantas disimpannya di salah satu rak lemari di rumahnya, dengan tujuan Alquran dan buku Iqra itu nantinya bisa digunakan kedua anaknya, Uli (6) dan Rozil (2), belajar mengaji.

Namun belum sempat digunakan untuk belajar kedua putra putrinya itu, satu Al-quran telah tumbuhi tumbuhan bunga anggrek, dan informasi tersebut cepat beredar ke seluruh warga Kabupaten Simeulue, Aceh.

Dan mendadak rumah nelayan miskin itu ramai dikunjungi warga untuk menyaksikan bunga anggrek yang tumbuh subur dengan akar yang telah menyebar dan mencengkram, sehingga sulit untuk membuka lembaran Alquran itu.



loading...

Feeds