Curhat Sang Ibu: Sejak Jadi Pembalap F1 Rio Berubah

Tim Manor Racing MRT05 bakal digeber Rio

Tim Manor Racing MRT05 bakal digeber Rio

POJOKSUMUT.com, Segalanya berubah bagi Rio Haryanto ketika masuk Formula 1. Bergelut dengan rutinitas balapan formula sejak 2008, banyak hal yang terasa baru ketika dia menjadi driver Manor-Mercedes saat ini.

Ibunda Rio Haryanto Indah Pennywati sangat merasakan hal tersebut. Istri mantan pembalap nasional Sinyo Haryanto itu dikenal sangat dekat dengan anaknya.

Indah selalu menemani Rio balapan. Baik di seri-seri Asia maupun Eropa. Termasuk musim lalu, ketika sang buah hati membalap di ajang GP2 bersama Campos Racing. Rio sudah 22 tahun, terlalu gede untuk ditemani mama.

Namun, semua itu berubah. ”Jangankan nemenin, bertemu saja sekarang sulit,” curhat Indah kepada Jawa Pos Senin lalu. ”Saat rangkaian tes pertama pekan lalu, kami hanya bisa bertemu dia sepuluh menit. Itu pun saat jam makan siang.”

Dennis van Rhee, personal trainer Rio, menyebut itu adalah konsekuensi yang harus dijalani Rio. ”Tekanan yang dialami Rio sangat berat,” ucap Van Rhee.

“Ada 60 orang mekanik dan engineer hebat yang mempersiapkan mobilnya. Dia harus menjawab kerja keras mereka dengan performa maksimal di atas lintasan,” paparnya.

(cak/c19/na/jpg/sdf)



loading...

Feeds