Merinding! Jual-beli Bayi Seperti di Pasar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN – Saksi yang dihadirkan dalam kasus perdagangan bayi di Ruang Cakra V Pengadilan Negeri (PN) Medan,  L Siringo Ringo, 32 dalam kesaksiannya mengaku merinding mengingat transaksi jual-beli bayi tersebut mirip seperti di pasar tanpa dokumen apapun.

Saat persidangan dengan ketiga terdakwa masing-masing Jenda Sembiring alias ucok, 43, Ika Feronika Mutiara, 36, dan Magdalena Sitepu, 49, saksi mengatakan, terdakwa Ika dengan mudahnya mengatakan agar tidak usah menyertakan surat-surat.

“Sudahlah pak enggak usah pakai surat-surat, serahkan saja uangnya biar urusannya cepat selesai,” tuturnya dengan sambil memegang tangannya yang merinding.

L Siringo-ringo mengaku tidak habis pikir dengan ulah para terdakwa ini yang hanya memikirkan hasil penjualan anak tersebut tanpa memikirkan dampak dari perbuatannya.

“Sekarang ini saya lagi merinding majelis, jujur. Dia ini seorang ibu tapi dengan teganya menjual darah dagingnya sendiri hanya demi uang tanpa memikirkan sebab akibatnya,” ujar anggota Polsek Delitua ini kepada majelis hakim yang diketuai Toto Ridarto tersebut.

Untuk diketahui, Jenda dan Ika adalah sepasang suami istri, sementara Magdalena berperan sebagai penghubung dengan menjadi seorang bidan desa.

Dalam persidangan dengan agenda keterangan saksi ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yunitri,  menghadirkan dua orang saksi yakni L Siringo-ringo dan Fransius Ginting.

Kedua saksi sekaligus yang melakukan penangkapan saat transaksi berlangsung di Rumah Sakit Mitra Sejati Medan ini, L Siringo-ringo dalam penuturannya terkejut saat terdakwa Ika Feronika Mutiara selaku ibu kandung yang akan menjual bayi yang berusia beberapa hari itu.



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …