Ternyata Janda yang Terpanggang di Ruang Tamu Dibakar Anaknya Sendiri

Ilustrasi. | pojoksatu.id

Ilustrasi. | pojoksatu.id

POJOKSUMUT.com, BELAWAN- Stres ditinggal istri, Saduan Muda Siregar (40) tega membakar hidup-hidup ibu kandungnya sendiri hingga tewas terpanggang.

Peristiwa memilukan ini terjadi di Jalan Selebes Gang 9, Lingkungan 33, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (2/3) sekira pukul 01.30 dini hari.

Sebelum mengamuk dan membakar rumah, Saduan dan ibunya Masriati boru Hutasuhut (64) sempat terlibat pertengkaran mulut. Dalam keributan itu, Saduan tiba-tiba mengamuk dan membakar rumah.

Warga sekitar baru mengetahui kejadian setelah melihat kepulan asap disertai kobaran api dari atap rumah korban. Melihat itu, warga beramai-ramai datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga: Kebakaran di Belawan, Janda Terpanggang di Ruang Tamu

“Karena api semakin besar, kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sedangkan ibu Masriati masih terjebak di dalam rumah,” ujar Feri (32) warga setempat yang ikut memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB, setelah dua unit mobil pemadam tiba di lokasi. Pasca api padam, petugas Polsek Belawan yang melakukan olah TKP mendapati jenazah Masriati dalam kondisi gosong.

“Memang selama ini anak korban ada mengalami gangguan jiwa. Bahkan, terkadang sering mengamuk tiba-tiba. Makanya sehabis membakar rumah, dia berlari sambil melompat-lompat di sekitar rumahnya yang terbakar. Selama ini hanya mereka berdua yang tinggal di rumah itu,” ungkap warga.

Kanit Reskrim Polsek Belawan AKP Adi Haryono yang ditemui di lokasi mengaku masih menyelidiki motif pembakaran rumah yang menewaskan orangtuanya.

“Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan. Untuk motifnya masih dilidik, tapi dugaan sementara pelaku mengalami gangguan kejiwaan,” tandas Adi Haryono.

Saduan memang mengalami gangguan jiwa. Hal tersebut diungkapkan adiknya, Rahma (26) yang ditemui di rumah duka. “Memang ada penyakitnya sejak ditinggal istrinya sepuluh tahun yang lalu,” ucap bungsu dari 8 bersaudara itu.



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …