Sebelum Meninggal, dalam Keadaan Sakit Rektor UIN Sumut Masih Pikirkan Kemajuan Kampus

Rektor UIN Sumut, Prof DR Nur Ahmad Fadhil Lubis

Rektor UIN Sumut, Prof DR Nur Ahmad Fadhil Lubis

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Prof Dr H Nur Ahmad Fadhil Lubis, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, Senin (21/3). Orang nomor satu di UINSU ini meninggal karena menderita sakit.

Humas UINSU, Abdul mengatakan, rektor meninggal saat dirawat di Hospital Island Pulau Penang, Malaysia. Beliau menderita sakit infeksi usus dan sudah sekitar dua minggu dirawat.

“Direncanakan jenazah beliau sampai di Medan besok siang. Sekira pukul 11.30 WIB tiba di Bandara Kualanamu, kemudian dibawa ke Kampus UINSU Jalan Sutomo untuk disalatkan di masjid. Setelah itu, diadakan acara pelepasan dan dibawa ke rumah duka. Selanjutnya dimakamkan di pekuburan tak jauh dari komplek rumah beliau,” ujar Abdul.

Dia menuturkan, Nur Ahmad sudah dua periode menjabat sebagai rektor UINSU, dan saat ini periode kedua yang berakhir pada tahun 2017.

“Beliau ini merupakan orang yang gigih dan memiliki semangat besar dalam membesarkan UINSU. Bahkan, beliau ini sewaktu sakit terus memikirkan bagaimana memajukan kampus ini. Dan, beliau juga yang menaikkan status UINSU sebelumnya, dari institut (IAINSU) menjadi universitas (UINSU),” ungkap Abdul.

Dia menambahkan, sebelum menjadi rektor, Nur Ahmad memang menjadi dosen di UINSU. Lalu, melanjutkan S2 dan S3 di Amerika.

Sementara, suasana di rumah duka yang berada di Komplek Al Barokah Sampali No. 25, Jalan Metrologi, Medan, cukup ramai. Sejumlah keluarga, kerabat, tetangga, kolega dan bahkan mahasiswa berdatangan. Mereka membantu memasangkan kursi, tenda dan sebagainya.

“Diusahakan sore sampai ke Medan. Sekarang lagi proses administrasi. Mohon doanya supaya lancar-lancar. Kalau sakitnya, beliau sakit jantung ditambah komplikasi,” ujar pria yang mengenakan pakaian serba hitam dan kacamata.

(fir/sdf)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.