Resmi! Guru Cabul yang Ajak Siswinya Oral Seks Ditahan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, JAKARTA- Akhirnya oknum guru SMPN 3 Jakarta Selatan berinisial ER, 56, resmi ditetapkan sebagai tersangka. Guru setengah baya itu dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap siswinya berinisial NS, 14.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Surawan mengatakan, penetapan status ER dilakukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan, Jumat (18/3). Setelah penyidik memiliki dua bukti status guru yang mengajar Bahasa Inggris itu langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, maka polisi langsung menahan ER di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Selatan. ”Oknum Gurunya (tersangka ER) sudah ditahan. Penahanan terhadap oknum guru itu sudah dilakukan sejak Minggu (20/3),” ujar Surawan

Sebelumnya orangtua korban, Samsi yang melaporkan tindakan amoral ER itu mengatakan dirinya pernah diajak untuk berdamai dengan pihak sekolah. Khususnya saat kasus pencabulan kepada anak perempuannya itu dilaporkannya ke pihak sekolah.

Namun dia tetap tidak terima, apalagi anak pertamanya itu menderita trauma yang mendalam akibat perbuatan bejat ER. Korban kerap berteriak di tengah malam buta.

”Terus terang, saya sempat ditawari berdamai. Namun karena ini predator saya tidak mau. Di dunia pendidikan tidak boleh ada predator sama sekali,” ungkap Samsi di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (18/3).

Dia membeberkan pula, peristiwa pencabulan yang dilakukan ER kepada putrinya sebenarnya sudah berlangsung sejak 2012 lalu. Namun saat itu, korban bukanlah putrinya, namun murid lain. Hingga kebejatan moral ER mengenai putri Samsi sendiri.

”Jadi tahun 2012 lalu sudah ada yang pernah dicabuli murid di sekolah itu. Kalau anak saya itu adalah korban keempat atau kelimanya,” imbuh Samsi.

Sementara itu, Subarno, Kepala SMPN 3 mengaku sempat kaget atas dugaan pencabulan yang dilakukan salah satu gurunya itu terhadap muridnya. Namun ia menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada polisi. Menurut dia, ER menyangkap laporan tersebut.

Dia mengatakan, ER adalah PNS yang bertugas sebagai guru mata pelajaran bahasa Inggris. Namun ER sebenarnya dalam dua tahun ke depan akan memasuki masa pensiun. ”Yang jelas, dalam kasus ini memang baru laporan yang pertama. Sebelumnya tak pernah ada laporan terkait ER,” ujarnya.

Sebelumnya NS, siswi yang dicabuli bahkan sempat diajak untuk oral seks oleh oknum guru tersebut.

Baca Juga: Guru Tua Cabul, Paksa Siswi Berhijab Oral Seks

(ibl/yuz/JPG/sdf)



loading...

Feeds