Bandit Bersenpi Diringkus, Disita FN dan Peluru

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN–Personel Polsek Medan Helvetia membekuk dua bandar narkoba yang melengkapi diri dengan senjata api.

Kedua tersangka yakni Budi Putra Adil Sitorus alias Budi Keleng (41) warga Jalan Cangkir Kelurahan Sei Putih Barat Medan Petisah dan Muhammad Amin (36) warga Jalan Sendok Kelurahan Sei Putih Barat Medan Petisah.

Awalnya, petugas mendapatkan informasi dengan maraknya peredaran narkoba di Kawasan Jalan Ayahanda/Jalan Cangkir Medan Petisah.

Bukan hanya itu, petugas juga menerima laporan tentang maraknya aksi premanisme.

Bermodalkan informasi itu, polisi pun menyamar sebagai pembeli. Begitu tersangka mengeluarkan satu bungkus plastik kecil berisi sabu-sabu, ia pun langsung diborgol. Amin pun dibawa ke kantor polisi.

‎Penyelidikan tidak sampai disitu, karena polisi mengejar tersangka lainnya. Ternyata, Amin mendapatkan sabu dari Budi Putra Adil alias Budi Keleng yang kemudian diringkus dari rumahnya.

Dari rumah Budi Keleng ditemukan 1 senjata api jenis FN berikut 37 butir peluru, 1 bungkus plastik kecil berisi sabu dan 1 unit sepeda motor BK 2259 AFO.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hendra Eko Triyulianto mengatakan, kedua tersangka ini merupakan target operasinya.

“Sudah lama keduanya kita intai, akhirnya kita mendapatkan informasi tentang keberadaan keduanya,” ujar Hendra, Rabu (23/3).

Hendra menambahkan, keduanya bukan hanya bandar narkoba melainkan juga preman yang kerap meresahkan warga.

“Diduga kuat senjata api itu digunakan untuk menakut-nakuti warga,” tukas mantan Kasat Reskrim Polres Asahan dan Labuhan batu ini.

(fir/sdf)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.